Detail Cantuman

Pengaruh Kepemimpinan, Beban Kerja dan Stress Kerja terhadap Kinerja Karyawan (Studi pada Bagian Produksi PT PR Rolls Indonesia)

Pengaruh Kepemimpinan, Beban Kerja dan Stress Kerja terhadap Kinerja Karyawan (Studi pada Bagian Produksi PT PR Rolls Indonesia)


NURUL YASINTA, Pengaruh Kepemimpinan, Beban Kerja dan Stres Kerja Terhadap Kinerja Karyawan PT PR Rolls Indonesia, (dibawah bimbingan: Hj. MA. Hamda Roni)
Sumber daya manusia merupakan aset yang paling penting dan harus dimiliki oleh setiap perusahaan karena kemajuan suatu perusahaan tergantung pada sumber daya manusianya. Dalam mengelola sumber daya manusia sering kali mengalami berbagai macam kesulitan seperti kepemimpinan yang kurang baik pada karyawannya, beban kerja yang berlebih sehingga menimbulkan stres bagi para karyawan sehingga menghambat target yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Hal ini mendorong manajemen untuk lebih meningkatkan kualitas
kepemimpinan agar lebih efektif dalam mengelola karyawannya agar tidak timbul beban kerja yang berlebih sehingga karyawan tidak mengalami stres kerja dan dapat meningkatkan kinerja perusahaan.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kepemimpinan, beban kerja, stres kerja dan kinerja karyawan PT PR Rolls Indonesia, serta mengetahui dan menganalisa adanya pengaruh kepemimpinan, beban kerja dan stres kerja terhadap kinerja karyawan PT PR Rolls Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif, Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan bagian produksi PT PR Rolls Indonesia yang berjumlah 40 orang. Uji validitas mengguanakan kolerasi Spearman Rank, Sedangkan Uji reliabilitas menggunakan Alpha Cronbach. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Pengujian prasyarat analisis meliputi uji normalitas, uji multikolinieritas dan uji heterokedastisitas, Teknik analisis data data yang digunakan adalah regresi berganda.
Analisis deskriptif menyatakan total skor dari kuesioner kepemimpinan sebesar 802 (80,2%) berada pada interval baik, untuk beban kerja dengan total skor sebesar 458 (76,3%) berada pada interval baik, untuk stres kerja dengan total skor sebesar 1.478 (73,9%) berada pada interval baik, dan untuk kinerja karyawan dengan total skor sebesar 827 (82,7%) berada pada interval baik. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel kepemimpinan, beban kerja dan stres kerja memiliki pengaruh signifikan terhadap karyawan.

Kata kunci : Kepemimpinan, Beban Kerja, Stres Kerja dan Kinerja


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Nurul Yasinta - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2019040
Subyek Manajemen Sumber Daya Manusia
Klasifikasi 658.3
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2019).Pengaruh Kepemimpinan, Beban Kerja dan Stress Kerja terhadap Kinerja Karyawan (Studi pada Bagian Produksi PT PR Rolls Indonesia).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd