Detail Cantuman

Pengaruh Kualitas Pelayanan Online Reservation Ticket Dan Harga Tiket Online Terhadap Kepuasan Konsumen (Pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung di Stasiun Kiaracondong).

Pengaruh Kualitas Pelayanan Online Reservation Ticket Dan Harga Tiket Online Terhadap Kepuasan Konsumen (Pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung di Stasiun Kiaracondong).


RANI YULIANA SAFARI. Pengaruh Kualitas Pelayanan Online Reservation Ticket dan Harga Tiket Online terhadap Kepuasan Konsumen pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung di Stasiun Kiaracondong (Di bawah bimbingan : Peddy HF Dasuki).
Salah satu cara untuk menciptakan kepuasan pelanggan yaitu melalui peningkatan kualitas pelayanan, karena pelanggan adalah fokus utama ketika mengungkap kepuasan dan kualitas jasa. Kualitas pelayanan bersifat dinamis yaitu berubah menurut tuntutan pelanggan. Kualitas layanan elektronik dapat didefinisikan sebagai layanan pelanggan yang interaktif dengan berbasis internet yang didukung oleh konsumen yang terintegrasi dengan teknologi dan sistem yang ditawarkan oleh penyedia layanan, yang bertujuan untuk memperkuat hubungan antara konsumen dengan penyedia layanan. Selain kualitas pelayanan, penetapan harga yang tepat sesuai dengan pelayanan dan kinerja yang ditawarkan oleh perusahaan dapat menciptakan kepuasan konsumen.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan regresi linier berganda. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Pengumpulan data dilakukan melalui penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan, dan penyebaran kuesioner kepada 50 responden. Pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling Method. Pengolahan data menggunakan aplikasi SPSS 22.0.
Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan Online Reservation Ticket dengan rata-rata persentase 74% (Baik), Harga Tiket Online dengan rata-rata persentase 68% (Cukup Baik), dan Kepuasan Konsumen dengan rata-rata persentase 71% (Baik). Hasil analisis koefisien korelasi menunjukkan nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,832 menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang sangat kuat antara kualitas pelayanan online reservation ticket dan harga tiket online dengan kepuasan konsumen. Hasil analisis determinasi menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan Online Reservation Ticket dan Harga Tiket Online secara simultan
mempunyai pengaruh yang tinggi yaitu sebesar 0.693 (69.30%) terhadap Kepuasan Konsumen sedangkan sisanya sebesar 0.307 (30.70%) dipengaruhi oleh
faktor lain diluar cakupan penelitian yang dilakukan.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan Online Reservation Ticket, Harga Tiket Online, Kepuasan Konsumen


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Rani Yuliana Safari - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESA2016007
Subyek Akuntansi
Klasifikasi 657
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :
Akuntansi

Citation

. (2019).Pengaruh Kualitas Pelayanan Online Reservation Ticket Dan Harga Tiket Online Terhadap Kepuasan Konsumen (Pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung di Stasiun Kiaracondong)..(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd