Detail Cantuman

Pengaruh Implementasi Sistem Pengendalian Manajemen Dan Manajemen Kualitas Terhadap Kinerja Manajerial Pada PT. Wisma Sarana Teknik.

Pengaruh Implementasi Sistem Pengendalian Manajemen Dan Manajemen Kualitas Terhadap Kinerja Manajerial Pada PT. Wisma Sarana Teknik.


YUNIE NURYATI DEWI. Pengaruh Implementasi Sistem Pengendalian Manajemen dan Manajemen Kualitas terhadap Kinerja Manajerial pada PT. Wisma Sarana Teknik Jakarta (Di bawah bimbingan: Ita Kumaratih).
Salah satu alat organisasi yang penting untuk menunjang kinerja yang optimal dari sebuah perusahaan adalah dibutuhkannya suatu sistem pengendalian manajemen. Untuk menentukan keberhasilan dan pengembangan yang berkelanjutan, maka perusahaan saat ini harus memiliki sistem yang baik dan tenaga kerja yang berkualitas. Sistem yang baik salah satunya adalah sistem pengendalian manajemen yang optimal. Selain sistem pengendalian manajemen, pendekatan implementasi manajemen kualitas dimaksudkan untuk meningkatkan daya saing yang kompetitif, harus diimbangi dengan penilaian kinerja manajerial.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan regresi linier berganda. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Pengumpulan data dilakukan melalui penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan, dan penyebaran kuesioner kepada 40 responden. Pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling Method. Pengolahan data menggunakan aplikasi SPSS 22.0.
Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa Implementasi Sistem Pengendalian Manajemen dengan rata-rata persentase 74% (Baik), Implementasi Manajemen Kualitas dengan rata-rata persentase 68% (Cukup Baik), dan Kinerja Manajerial dengan rata-rata persentase 72% (Baik).
Hasil analisis koefisien korelasi menunjukkan nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,690 menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang kuat antara implementasi sistem pengendalian manajemen dan manajemen kualitas dengan kinerja manajerial. Hasil analisis determinasi menunjukkan bahwa Implementasi Sistem Pengendalian Manajemen dan Manajemen Kualitas secara simultan mempunyai pengaruh yang sedang yaitu sebesar 0.476 (47.60%) terhadap Kinerja Manajerial sedangkan sisanya sebesar 0.524 (52.40%) dipengaruhi oleh faktor lain diluar cakupan penelitian yang dilakukan.

Kata Kunci :Sistem Pengendalian Manajemen, Manajemen Kualitas, Kinerja Manajerial


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Yunie Nuryati Dewi - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESA2016010
Subyek Akuntansi Manajemen
Klasifikasi 657.45
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2016
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2016).Pengaruh Implementasi Sistem Pengendalian Manajemen Dan Manajemen Kualitas Terhadap Kinerja Manajerial Pada PT. Wisma Sarana Teknik..(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd