Pengaruh Harga Dan Biaya Promosi Terhadap Hasil Penjualan Teh Sisri Pada PT Forisa Bandung
NURLAELI : Pengaruh Harga dan Biaya Promosi Terhadap Hasil Penjualan Teh Sisri Pada PT Forisa Bandung (dibawah bimbingan : Yoyo Sudaryo)
Menghadapi gencarnya persaingan dalam bidang pemasaran, maka tuntutan harga yang terjangkau dan promosi menjadi keharusan harus diperkenalkan kepada konsumen. Pentingnya penetapan harga dan promosi menjadi keunggulan bagi suatu perusahaan di dalam meningkatkan penjualannya. Penelitian ini bertujuan untuk 1. Untuk mengetahui harga 2. Untuk mengetahui biaya promosi. 3. Untuk mengetahui hasil penjualan. 4. Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap hasil penjualan. 5. Untuk mengetahui pengaruh Biaya promosi terhadap hasil penjualan. 6.Untuk mengetahui pengaruh harga dan biaya promosi terhadap hasil penjualan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Dilihat dari persentase harga menunjukkan fluktuatif, persentase tertinggi dicapai antara tahun 2011 – 2012 yaitu 28,85%. Dilihat dari persentase pertumbuhan biaya promosi menunjukkan fluktuatif, persentase tertinggi dicapai antara tahun 2014 – 2015 yaitu 47,89%. Penjualan dalam kurun waktu lima tahun mengalami fluktuatif, persentase tertinggi dicapai antara tahun 2011 – 2012 yaitu 22,22%. Koefisien Regresi X1 (Harga) positif yang berarti bahwa jika X1 (Harga) yang ditetapkan sesuai kemampuan konsumen dalam membeli produk, memberikan pengaruh yang signifikan terhadap Hasil Penjualan sebesar 3.762, dengan asumsi bahwa variabel lain dianggap konstan. Koefisien Regresi X2 (biaya promosi) positif yang berarti bahwa jika X2 (promosi) menarik perhatian konsumen untuk membeli, memberikan pengaruh yang signifikan terhadap Hasil Penjualan
sebesar 2.334, dengan asumsi bahwa variabel lain dianggap konstan.Variabel independen harga dan biaya promosi memiliki hubungan yang erat terhadap variabel dependen Hasil Penjualan, setelah dipersentasekan diperoleh hasil sebesar 93,2%. Hal ini menunjukkan pengaruh yang kuat dari variabel bebas terhadap variabel terikat.
Kata kunci: Harga, Promosi, dan Hasil Penjualan
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Nurlaeli - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
ESM2017104 |
Subyek |
Manajemen Pemasaran
|
Klasifikasi |
658.81 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
English |
Penerbit |
STIE INABA |
Tahun Terbit |
2017 |
Tempat Terbit |
BANDUNG |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|
Citation
. (2017).Pengaruh Harga Dan Biaya Promosi Terhadap Hasil Penjualan Teh Sisri Pada PT Forisa Bandung.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd