Detail Cantuman

Pengaruh Penerapan Akuntansi Pertanggungjawaban Terhadap Kinerja Manajer Pada PT. Honda Precision Parts Manufacturing

Pengaruh Penerapan Akuntansi Pertanggungjawaban Terhadap Kinerja Manajer Pada PT. Honda Precision Parts Manufacturing


Proses penyusunan anggaran memerlukan kerja sama yang baik antara atasan dan bawahan, anggaran yang telah disusun secara partisipatif kemudian disahkan dengan para manajer dari setiap divisi dan pusat pertanggungjawaban dalam suatu organisasi, manajemen puncak menciptakan berbagai divisi tanggung jawab atau dikenal dengan pusat pertanggungjawaban. Studi ini bertujuan untuk : (1) Mengetahui penerapan akuntansi pertanggunjawaban di PT. Honda Precison Parts Manufacturing (2) Mengetahui mengetahui kinerja manajer di PT. Honda Precison Parts Manufacturing, dan (3) Mengetahui pengaruh penerapan akuntansi pertanggungjawaban terhadap kinerja manajer di PT. Honda Precison Parts Manufacturing.
Penelitian dilakukan bersifat deskriptif dan asosiatif dengan pendekatan kuantitatif, dengan mengunakan sampel melalui teknik probability sampling dengan teknik sample random sampling. Pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan kuesioner. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2016. Analisis data menggunakan Analisis Regresi.
Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh penerapan akuntansi pertanggungjawaban terhadap kinerja manajer di PT. Honda Precison Parts Manufacturing dapat diketahui bahwa penerapan akuntansi pertanggungjawaban di PT. Honda Precison Parts Manufacturing secara keseluruhan dinilai sudah baik dan kinerja manajer di PT. Honda Precison Parts Manufacturing secara keseluruhan dinilai sudah cukup baik.
Kata Kunci : Akuntansi Pertanggungjawaban, Kinerja Manajer.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Berli Sunjaya - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESA2016089
Subyek Akuntansi
Klasifikasi 657
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2016
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :
Akuntansi

Citation

. (2016).Pengaruh Penerapan Akuntansi Pertanggungjawaban Terhadap Kinerja Manajer Pada PT. Honda Precision Parts Manufacturing.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd