Detail Cantuman

Pengaruh Implementasi Akuntansi Pertanggungjawaban terhadap Penilaian Kinerja Manajer Pusat Laba

Pengaruh Implementasi Akuntansi Pertanggungjawaban terhadap Penilaian Kinerja Manajer Pusat Laba


WIDIA NURFITRIANI, Pengaruh Implementasi Akuntansi Pertanggungjawaban Terhadap Penilaian Kinerja Manajer Pusat Laba Pada PT.INTI (Persero) Bandung (Dibawah bimbingan : Peddy HF Dasuki).
Perusahaan harus memiliki keunggulan agar dapat bertahan dan berkembang dalam menghadapi persaingan. Untuk menghadapi persaingan yaitu melalui akuntansi pertanggungjawaban untuk menilai hasil kinerja yang telah dicapai oleh pusat pertanggungjawaban. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh implementasi akuntansi pertanggungjawaban terhadap penilaian kinerja manajer pusat laba pada PT.INTI (Persero) Bandung. Penelitian ini dilakukan dengan metode analisis yang digunakan adalah regresi linear sederhana dan korelasi rank spearman dengan bantuan SPSS versi 22. Pengambilan data dalam penelitian ini adalah menggunakan kuesioner dan studi dokumentasi. Populasi responden pada penelitian ini adalah karyawan PT.INTI (Persero) Bandung. Pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling method sehingga diperoleh sampel sebanyak 36 responden.
Hasil uji parsial diperoleh kesimpulan bahwa akuntansi pertanggungjawaban berpengaruh terhadap penilaian kinerja manajer pusat laba dengan nilai t-hitung lebih besar dari t-tabel (2,8329 < 1,6909). Hasil analisis menunjukkan bahwa Akuntansi Pertanggungjawaban mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Penilaian Kinerja Manajer Pusat Laba sebesar 0.402 (40,2%) sedangkan sisanya sebesar 0,598 (59,8%) dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar cakupan penelitian yang dilakukan.

Kata kunci: Akuntansi Pertanggungjawaban, dan Penilaian Kinerja Manajer Pusat Laba.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Widia Nurfitriani - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESA2016022
Subyek Akuntansi
Klasifikasi 657
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2016
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :
Akuntansi

Citation

. (2016).Pengaruh Implementasi Akuntansi Pertanggungjawaban terhadap Penilaian Kinerja Manajer Pusat Laba.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd