Detail Cantuman

Pengaruh Brand Trust dan Celebrity Endorser Terhadap Loyalitas Pelanggan Erto’s Beautycare.

Pengaruh Brand Trust dan Celebrity Endorser Terhadap Loyalitas Pelanggan Erto’s Beautycare.


PRAMESTI PUTRI THAMIA, Pengaruh Brand Trust dan Celebrity Endorser terhadap Loyalitas Pelanggan Erto’s Beautycare. (Dibawah bimbingan : Dadan Abdul Aziz Mubarok).
Salah satu faktor keberhasilan perusahaan dalam memasarkan produk adalah dengan adanya loyalitas pelanggan yang timbul karena konsumen merasa puas. Loyalitas pelanggan dapat diukur salah satunya dari adanya brand trust ( kepercayaan merek ) dan promosi dengan pendukung lain salah satunya dengan menggunakan celebrity endorser. Untuk membentuk sebuah loyalitas pelanggan, faktor brand trust ( kepercayaan merek ) dan celebrity endorser dianggap penting pada produk Erto’s Beautycare yang masih terbilang produk perawatan kulit yang baru di Indonesia, namun penjualan pada produk merek Erto’s Beautycare pada Tahun 2018 dari 14 produk, hanya 3 produk yang paling banyak terjual sisanya pelanggan lebih banyak membeli produk ke merek lain. Tingkat promosi dengan menggunakan celebrtity endorser di Erto’s Beautycare masih kurang maksimal karena penggunaan celebrity endorser nya itu sendiri kurang tepat karena melihat latar belakang awkarin yang sudah memiliki citra negatif sehingga menjadi masalah karena membuat kepercayaan merek menjadi berkurang dan hal tersebut
pula bisa mempengaruhi loyalitas pelanggan produk Erto’s Beautycare. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Brand Trust dan Celebrity Endorser Terhadap Loyalitas Pelanggan.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data dilakukan melalui studi pustaka dan penyebaran kuesioner kepada 100 responden. Pengambilan sample dengan purposive sampling. Analisis data menggunakan distribusi frekuensi, uji asumsi klasik, analisis linier berganda, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Loyalitas Pelanggan dinilai kurang baik oleh responden dengan skor 2494. 2) Brand Trust dinilai baik oleh responden dengan skor 1878. 3) Celebrity Endorser dinilai baik oleh responden dengan skor 1759. 4) Hasil koefisien determinasi (R2), menunjukkan bahwa besarnya pengaruh Brand Trust terhadap Loyalitas Pelanggan sebesar 71,9%. 5) Hasil koefisien determinasi (R2), menunjukkan bahwa besarnya pengaruh Celebrity Endorser terhadap Loyalitas Pelanggan sebesar 71,9% 47,8%. 6) Hasil koefisien determinasi (R2), menunjukkan bahwa besarnya pengaruh Brand Trust dan Celebrity Endorser terhadap Loyalitas Pelanggan sebesar 73,1%, sisanya sebesar 26,9% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam model penelitian ini.

Kata Kunci : Brand Trust, Celebrity Endorser dan Loyalitas Pelanggan.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Pramesti Putri Thamia - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2019037
Subyek Manajemen Pemasaran
Klasifikasi 658.81
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2019).Pengaruh Brand Trust dan Celebrity Endorser Terhadap Loyalitas Pelanggan Erto’s Beautycare..(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd