Detail Cantuman

Pengaruh Human Resource Planning dan Job Description terhadap kinerja karyawan pada PT Bank BTPN Syariah KC Bandung

Pengaruh Human Resource Planning dan Job Description terhadap kinerja karyawan pada PT Bank BTPN Syariah KC Bandung


AYU SUKMAWATI, Pengaruh Human Resource Planning dan Job Description terhadap Kinerja Karyawan PT Bank BTPN Syariah KC Bandung, (dibawah bimbingan: Rama Chandra Jaya)
Sumber daya manusia merupakan faktor sangat penting dalam sebuah organisasi, baik organisasi skala besar maupun kecil. Peran sumber daya manusia merupakan aset keberhasilan perusahaan, salah satunya adalah kinerja. Dalam mengelola sumber daya manusia tidaklah mudah, sering kali mengalami kesulitan seperti proses human resource planning yakni atasan dalam penempatan karyawan belum memperhatikan SOP dan ketidaksesuaian job description yang perusahaan berikan. Hal ini mendorong manajemen untuk lebih memperhatikan proses human resource planning dan menerapkan job description sesuai tugastugas pokok yang harus dikerjakan karyawan agar dapat bekerja lebih baik dan dapat meningkatkan kinerja perusahaan Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana human resource planning, job description dan kinerja karyawan PT Bank BTPN Syariah KC Bandung, serta mengetahui dan menganalisa adanya pengaruh human resource planning dan job description terhadap kinerja karyawan PT Bank BTPN Syariah KC Bandung.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif, Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan bagian operasional PT Bank BTPN Syariah KC Bandung yang berjumlah 40 orang. Uji validitas mengguanakan kolerasi Product Moment Pearson, Sedangkan Uji reliabilitas menggunakan Alpha Cronbach. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Pengujian prasyarat analisis meliputi uji normalitas, uji multikolinieritas uji heterokedastisitas dan uji linieritas, teknik analisis data-data yang digunakan adalah regresi berganda. Analisis deskriptif menyatakan total skor dari kuesioner human resource planning sebesar 1756 (878%) berada pada interval sesuai, untuk job description dengan total skor sebesar 1305 (652%) berada pada interval sesuai, dan untuk kinerja karyawan dengan total skor sebesar 1485 (371,25%) berada pada interval baik. Berdasarkan hasil uji regresi berganda variabel human resource planning memiliki nilai 452,99, sedangkan variabel job description memiliki nilai 667, hasil koefisian determinasi menunjukan nilai R-Square adalah sebesar 0,989, hal ini menunjukan pengaruh human resource planning dan job description terhadap kinerja karyawan sebesar 98,9%,. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel human resource planning dan job description memiliki pengaruh signifikan terhadap karyawan.

Kata kunci : Human Resource planning, Job Description, dan Kinerja


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Ayu Sukmawati - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2019035
Subyek Manajemen Sumber Daya Manusia
Klasifikasi 658.3
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2019).Pengaruh Human Resource Planning dan Job Description terhadap kinerja karyawan pada PT Bank BTPN Syariah KC Bandung.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd