Detail Cantuman

Pengaruh Good Corporate Governance (GCG) terhadap Kinerja Keuangan Pada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan BantenTbk. Kantor Cabang Gajah Mada Jakarta

Pengaruh Good Corporate Governance (GCG) terhadap Kinerja Keuangan Pada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan BantenTbk. Kantor Cabang Gajah Mada Jakarta


NENG ZULIASIH, Pengaruh Good Corporate Governance (GCG) terhadap Kinerja Keuangan pada PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk.
Kantor Cabang Gajah Mada Jakarta yang berlokasi di Jl. Gajah Mada No. 86 A-B, Jakarta Barat.(Di bawah bimbingan :Hj. Devyanthi Sjarif).
GCG merupakan pola hubungan, sistem dan proses yang digunakan dalam perusahaan untuk mendorong terciptanya tata kelola perusahaan yang efisiensi, transparan dan konsisten dengan peraturan dan perundangan yang dapat membantu tercapainya kesinambungan perusahaan melalui pengelolaan berdasarkan prinsipprinsip Good Corporate Governance (GCG).Adapunsalah satu tujuan dari penerapan GCG ini untuk memaksimalkan nilai perusahaan pada PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. Kantor Cabang Gajah Mada Jakarta dengan cara meningkatkan prinsip-prinsip GCG agar perusahaan memiliki daya saing yang kuat, baik secara nasional maupun internasional, berkinerja baik dan menghasilkan tingkat profitabilitas yang optimal.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif asosiatif. Dan data yang digunakan adalah data primer,pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 41 responden, juga data sekunder yaitu Laporan Keuangan tahun 2012-2015. Untuk mengukur besarnya pengaruh kedua variabel digunakan Methods of Successive Internal (MSI), Analisis koefisien korelasi, koefisien determinasi dan uji hipotesis (Uji t).
Hasil penelitian dan pembahasan serta kesimpulan sebagai berikut :Penerapan GCG melalui prinsip-prinsipnya sejauhinisudah berjalan kurang baik, hal ini ditunjukan dengan hasil pengolahan data yang berada pada posisiskor1025, 820, 615, 615 dan 615 dengan nilai ideal interval 1000-1200.Hasil analisis data menunjukkan hubungan yang berpengaruh positif, antara GCG dengan ROA dan GCG terhadap BOPO dengan masing-masing kontribusi sebesar 42.5% dan 29.8%.dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis.Dari analisis MSI, regresi, korelasi, determinasi dan uji t dapat disimpulkan bahwa Variabel Pengaruh Good Corporate Governance (GCG)cukup memiliki pengaruhterhadap Variabel Kinerja Keuangan.

Kata Kunci :Good Corporate Governance (GCG) dan Kinerja Keuangan


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Neng Zuliasih - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESA2016032
Subyek Akuntansi
Klasifikasi 657
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2016
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :
Akuntansi

Citation

. (2016).Pengaruh Good Corporate Governance (GCG) terhadap Kinerja Keuangan Pada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan BantenTbk. Kantor Cabang Gajah Mada Jakarta.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd