Detail Cantuman

Pengaruh Pengendalian Intern Pengeluaran Biaya Operasional Terhadap Pencegahan Fraud di PT. Hariff Power Services.

Pengaruh Pengendalian Intern Pengeluaran Biaya Operasional Terhadap Pencegahan Fraud di PT. Hariff Power Services.


Melawati, Pengaruh Pengendalian Intern Pengeluaran Biaya Operasional Terhadap Pencegahan Fraud di PT. Hariff Power Services (Di bawah bimbingan:
Hj. Devyanthi Sjarif, SE, M.AK).
Dalam menjalankan aktivitasnya perusahaan tidak lepas dari masalah khususnya biaya untuk kelancaran operasinya. Untuk menunjang aktivitas operasi tersebut maka perlu adanya suatu pengendalian intern yang meamadai. Pada prinsipnya pengendalian intern harus dimiliki oleh setiap organisasi. Pengendalian intern merupakan metode, prosedur dan sistem yang diikuti dengan adanya komitmen manajemen, agar fungsinya terpenuhi untuk mencegah kecurangan. Kecurangan yang terungkap merupakan bagian kecil dari seluruh kecurangan yang sebenarnya terjadi. Kecurangan dapat dikurangi bahkan dicegah dengan menciptakan iklim budaya jujur, keterbukaan, dan saling membantu satu sama lain. Upaya mencegah kecurangan dimulai dari pengendalian intern. Jika pengendalian intern suatu perusahaan lemah, maka kemungkinan terjadinya kesalahan dan kecurangan akan sangat besar. Sebaliknya, jika pengendalian intern suatu perusahaan kuat, maka kemungkinan terjadinya kesalahan dan kecurangan dapat diperkecil.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pengendalian intern pengeluaran biaya operasional terhadap pencegahan fraud di PT.Hariff Power Services metode yang digunakan dalam penelitan ini adalah metode deskriptif, asosiatif dengan mengumpulkan data melalui kuesioner. Pengolahan data dilakukan dengan bantuan perangkat lunak Microsof Excel dan SPSS Versi 22.0. Pengujian data dilakukan meliputi uji validitas, reabilitas dan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinieritas, uji autokorelasi, dan uji heterokedastisitas. Hasil pengujian asumsi klasik menunjukan bahwa data tersebut telah bebas dari asumsi klasik. Dalam pengujian dengan analisis regresi, Uji statistik t menunjukkan bahwa variabel independen berpengaruh terhadap pencegahan fraud.

Kata Kunci : Pengendalian intern, biaya operasional, pencegahan fraud


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Melawati - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESA2016033
Subyek Akuntansi Biaya
Klasifikasi 657.42
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2016
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :
Akuntansi Biaya

Citation

. (2016).Pengaruh Pengendalian Intern Pengeluaran Biaya Operasional Terhadap Pencegahan Fraud di PT. Hariff Power Services..(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd