Detail Cantuman

Pengaruh Disiplin kerja dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada PT BUMN Hijau Lestari I

Pengaruh Disiplin kerja dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada PT BUMN Hijau Lestari I


Jajang Nurjaman, Pengaruh Disiplin Kerja dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan Pada PT BUMN Hijau Lestari I (dibawah bimbingan: H. Harmon Djusar).
Sumber daya manusia merupakan hal terpenting untuk diperhatikan, karena ditangani manusialah tujuan perusahaan atau organisasi dapat tercapai dengan baik sehingga menghasilkan kinerja yang di harapkan untuk perusahaan. Kinerja yang baik tersebut bersumber dari dalam diri pegawai itu sendiri dalam bentuk mematuhi tuntutan dan peraturan yang ada di dalam perusahaan. Usaha untuk meningkatkan kinerja, diantaranya dengan memperhatikan disiplin kerja yang di terapkan, disiplin kerja merupakan cerminan dari kesungguhan seorang pegawai untuk memenuhi semua peraturan pekerjaan yang dibebankan kepadanya. Ketaatan peraturan tersebut harus diterapkan kepada seluruh karyawan yang bekerja sehingga dapat mencapai kinerja yang baik. Hal lain yang mempengaruhi kinerja karyawan yaitu lingkungan kerja. Lingkungan kerja yang kondusif memberikan rasa aman dan nyaman memungkinkan para karyawan untuk berkerja optimal dan menyenangi lingkungan kerja di mana karyawan tersebut bekerja.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kinerja karyawan, displin kerja dan lingkungan kerja karyawan PT BUMN Hijau Lestari I, serta mengetahui dan menganalisa adanya pengaruh kinerja, disiplin kerja dan lingkungan kerja karyawan PT BUMN Hijau Lestari I.
Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, metode kuantitatif yaitu metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat positivisme, digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu, pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian, analisis data bersifat kuantitaif/statistik, dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang ditetapakan. Penelitian deskriptif yaitu penelitian yang dilakukan untuk mengetahui nilai variabel mandiri, baik satu variabel atau lebih (independen) tanpa membuat perbandingan, atau menghubungkan dengan variabel yang lain. Analisis deskriptif menyatakan total skor dari kuesioner kinerja karyawan sebesar 1.111 dengan presentase skor 63,48% berada pada interval kurang baik, untuk disiplin kerja dengan total skor sebesar 1.176 dengan presentase skor 67,20% berada pada interval kurang baik dan lingkungan kerja dengan total skor sebesar 999 dengan presentase 63,43% berada pada interval kurang baik. Analisis regresi berganda menunjukan nilai disiplin kerja sebesar -0,092, hal ini menunjukkan bahwa setiap pengurangan disiplin kerja sebesar 1% maka kinerja karyawan menurun -0,92% dan menunjukan adanya pengaruh yang searah antara disiplin kerja dengan kinerja karyawan atau dengan kata lain berpengaruh namun tidak signifikan terhadap kinerja karyawan. Lingkungan kerja sebesar 0,941, hal ini menunjukkan bahwa setiap penambahan lingkungan kerja sebesar 1% maka kinerja karyawan meningkat 94,1%. Hal ini dapat menunjukan bahwa variabel lingkungan kerja berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan.

Kata kunci : Kinerja, Disiplin Kerja dan Lingkungan Kerja.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Jajang Nurjaman - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2019033
Subyek Manajemen Sumber Daya Manusia
Klasifikasi 658.3
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2019).Pengaruh Disiplin kerja dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada PT BUMN Hijau Lestari I.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd