Detail Cantuman

Pengaruh Implementasi Sistem Manajemen Kinerja terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung.

Pengaruh Implementasi Sistem Manajemen Kinerja terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung.


DEWI LESTARI, Pengaruh Implementasi Sistem Manajemen Kinerja terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung (Dibawah bimbingan : Ita Kumaratih).
Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui sejauh mana implementasi sistem manajemen kinerja berpengaruh pada kepuasan pelanggan, dalam hal ini adalah pasien pengguna Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung. Dalam masalah memenuhi kebutuhan masyarakat akan kesehatan bagi seluruh rakyat Indoesia, pemerintah telah menerapkan kebijakan mengenai Jaminan Kesehatan Nasional Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS)
sebagai badan hukum publik yang dibentuk untuk menyelenggarakan prorgam Jaminan Sosial. Dalam praktiknya ada saja permasalahan-permasalahan yang dihadapi baik oleh peserta Jamkesmas maupun pihak pemberi layanan kesehatan. Untuk memenuhi standar mutu pelayanan demi tercapainya tujuan kesejahteraan rakyat Indonesia akan kesehatan, penting bagi perusaahn untuk mengimplementasikan sistem manajemen kinerja yang baik sehingga output dari pelayanan kesehatan pun baik. Penelitian ini dilakukan dengan metode analisis yang digunakan adalah regresi linear sederhana dan korelasi rank spearman dengan bantuan SPSS versi 22. Pengambilan data dalam penelitian ini adalah menggunakan kuesioner. Populasi responden pada penelitian ini adalah karyawan dan pasien pengguna
Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di rumah sakit Muhammadiyah Bandung. Pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling method sehingga diperoleh sampel sebanyak30responden untuk masing-masing populasi.
Hasil uji hipotesis diperoleh kesimpulan bahwa implementasi sistem manajemen kinerja berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai thitung lebih besar dari t-tabel ( <2,972). Hasil menunjukkan bahwa Sistem Manajemen Kinerja memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dengan nilai (R square) sebesar 0.240 atau (24%).Sedangkan sisanya sebesar 76% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini.
Kata kunci: Akuntansi: Sistem Manajemen Kinerja, dan Kepuasan Pelanggan.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Dewi Lestari - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESA2016036
Subyek Sistem Informasi Akuntansi
Klasifikasi 658.4
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2016
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2016).Pengaruh Implementasi Sistem Manajemen Kinerja terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung..(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd