Detail Cantuman

Pengaruh Pelatihan dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada Tunas Daihatsu Soekarno Hatta Bandung

Pengaruh Pelatihan dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada Tunas Daihatsu Soekarno Hatta Bandung


RISKA ALFIANI RUKMANA : “Pengaruh Pelatihan dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada Tunas Daihatsu Soekarno Hatta Bandung” (Di bawah bimbingan: Hj. MA Hamda Roni)
Dalam sebuah perusahaan, sumber daya manusia memegang peranan penting untuk mencapai tujuan perusahaan. Seiring dengan perkembangan jaman, perusahaan dituntut untuk memiliki sumber daya manusia yang mampu dan terampil. Pelatihan yang tepat akan mempengaruhi kinerja karyawannya di masa kini ataupun di masa yang akan datang. Selain pelatihan, penting bagi karyawan untuk memiliki motivasi dalam bekerja agar bisa menampilkan pekerjaan yang optimal bagi diri sendiri dan perusahaan.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelatihan, motivasi kerja dan kinerja karyawan pada Tunas Daihatsu Soekarno Hatta Bandung, serta adakah Pengaruh pelatihan dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan pada Tunas Daihatsu Soekarno Hatta Bandung.
Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai di Tunas Daihatsu Soekarno Hatta Bandung dengan jumlah 45 pegawai. Uji validitas menggunakan korelasi Product Moment dari Pearson. Sedangkan uji reliabilitas menggunakan Alpha Cronbach. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Pengujian prasyarat analisis meliputi uji multikolinieritas, heterokedasiditas dan normalitas distribusi. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Analisis deskriptif menyatakan total skor dari kuesioner pelatihan sebesar 1.574 dengan presentase skor 87,4% yang berada pada interval sangat baik, untuk motivasi dengan total skor sebesar 1.474 dengan presentase skor 82% berada pada interval baik, dan untuk kinerja karyawan dengan total skor 1.588 dengan presentase skor 88,2 % yang berada pada interval sangat baik.
Berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan (uji F), diperoleh hasil F_hitung lebih besar dari F_tabel yakni 10,131 > 3,22. Nilai koefisien determinasi yaitu R-Square sebesar 0,325. Hasil penelitian pelatihan dari hasil uji hipotesis secara parsial (uji t) diperoleh lebih kecil dari yakni 1,408 < 2,018. Sedangkan motivasi kerja berdasarkan uji hipotesis secara parsial (uji t) diperoleh lebih besar dari yakni 2,541 > 2,018.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelatihan dan motivasi kerja secara bersama-sama memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan pada Tunas Daihatsu Soekarno Hatta Bandung.
Kata Kunci : Pelatihan, Motivasi Kerja, dan Kinerja Karyawan.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Riska Alfiani Rukmana - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2017103
Subyek Manajemen Sumber Daya Manusia
Klasifikasi 658.3
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2017
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2017).Pengaruh Pelatihan dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada Tunas Daihatsu Soekarno Hatta Bandung.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd