Detail Cantuman

Pengaruh Citra Merk, Kepercayaan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Komunitas Pengguna Situs Bukalapak.com)

Pengaruh Citra Merk, Kepercayaan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Komunitas Pengguna Situs Bukalapak.com)


MUHAMAD IQBAL AZAMI, Pengaruh Citra Merk, Kepercayaan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Komunitas Pengguna Situs Bukalapak.com). (Dibawah bimbingan : Bapak Riyandi Nur Sumawidjaja)
Saat ini bagi sebagian besar perusahaan, penggunaan e-commerce lebih dari sekedar membeli dan menjual produk secara online. E-commerce meliputi seluruh proses dari pengembangan, pemasaran, penjualan, pengiriman, pelayanan, dan pembayaran para pelanggan, dengan didukung oleh jaringan para mitra bisnis di seluruh dunia. Meningkatnya jumlah pengguna internet, telah menarik berbagai usaha bisnis untuk memasarkan produknya melalui internet. Bukalapak ini adalah situs yang dibuat pertama kali oleh mahasiswa Institut Teknologi Bandung, pada awal tahun 2010. Visi yang melatarbelakangi dibuatnya Bukalapak adalah sebuah pengalaman yang kurang menyenangkan ketika berbelanja online, maka dari itu dibuatlah tempat jual-beli online yang aman bagi semua orang. Tujuan penelitian ini, adalah Untuk mengetahhui Keputusan Pembelian komunitas Pengguna Bukalapak, Citra Merk komunitas pengguna Bukalapak, Kualitas Pelayanan pada Bukalapak, Kepercayaan pada Bukalapak, dan Untuk mengetahui pengaruh Citra Merk terhadap Keputusan Pembelian pada Bukalapak, Kualitas Pelayanan terhadap
Keputusan Pembelian pada Bukalapak, Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian pada Bukalapak Citra Merk, Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian pada Bukalapak.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif suatu rumusan masalah yang berkenaan dengan pertanyaan terhadap keberadaan populasi, beberapa sampel dan analisis.
Hasil Penelitian menunjukan bahwa Variabel Keputusan Pembelian berada dalam kategori baik karena pengguna tertarik untuk menggunakan situs ini,.Variabel Citra Merek dinilai dalam kategori baik karena mempermudah kegiatan berbelanja dan membantu menigkatkan UMKM, Variabel Kepercayaan Pengguna Bukalapak Di Bandung masih kurang baik. karena mengenai adanya jaminan 100% uang kembali jika barang yang dipesan gagal dikirim. Variabel Kualitas Pelayanan pada Komunitas Pengguna Bukalapak Di Bandung baik karena karyawan bersedia membantu keperluan konsumen. Pengaruh Citra Merek (X1) terhadap Keputusan Pembelian (Y) terdapat hubungan yang kuat antara kedua variabel. yang artinya secara parsial terdapat pengaruh dari Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian. Pengaruh Kepercayaan (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) terdapat hubungan yang kuat antara kedua variabel yang artinya secara parsial terdapat pengaruh dari Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian. Kualitas Pelayanan (X3) dengan Keputusan Pembelian (Y) terdapat hubungan yang kuat antara kedua variabel. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan t hitung > t tabel (7,188 > 1,984) serta dengan nilai Sig yaitu 0,000 < 0,05, artinya secara parsial terdapat pengaruh dari Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian.Hubungan antara Citra Merek (X1), Kepercayaan (X2), dan Kualitas Pelayanan (X3) dengan Keputusan Pembelian sebesar 0,726 artinya hubungan diantara ketiga Variabel kuat karena berada dalam intervasl 0,60 – 0,799 dan nilai iv positif menandakan hubungan yang searah. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan Fhitung lebih besar dari Ftabel (48,857 > 2,72), maka H0 ditolak, dengan demikian hipotesis penelitian yang menyatakan bahwa Citra Merek (X1), Kepercayaan (X2), dan Kualitas Pelayanan (X3) berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian (Y) pada Komunitas Pengguna Bukalapak Di Bandung diterima secara signifikan.

Kata Kunci : Citra Merk, Kepercayaan, Kualitas Pelayanan dan Keputusan Pembelian.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Muhamad Iqbal Azami - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2019032
Subyek Manajemen Pemasaran
Klasifikasi 658.81
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2019).Pengaruh Citra Merk, Kepercayaan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Komunitas Pengguna Situs Bukalapak.com).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd