Detail Cantuman

Pengaruh Return On Asset, Return On Equity, Net Profit Margin, dan Earning Per Share terhadap Harga Saham pada Perusahaan Telekomunikasi yang Terdaftar di BEI Periode 2011-2015.

Pengaruh Return On Asset, Return On Equity, Net Profit Margin, dan Earning Per Share terhadap Harga Saham pada Perusahaan Telekomunikasi yang Terdaftar di BEI Periode 2011-2015.


SILDA AGNESTI, Pengaruh Return On Asset, Return On Equity, Net Profit Margin, dan Earning Per Share terhadap Harga Saham pada Perusahaan Telekomunikasi yang Terdaftar di BEI Periode 2011-2015. (Dibawah Bimbingan : Hj. Ita Kumaratih,S.E.,M.Si.)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Return On Asset, Return On Equity, Net Profit Margin, dan Earning Per Share terhadap Harga Saham. Penelitian ini tergolong penelitian Asosiatif dengan bentuk hubungan kausal.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan regresi linier berganda. Data yang digunakan adalah data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik dokumentasi. Pengambilan sampel menggunakan metode Purposive Sampling. Jumlah perusahaan yang dijadikan sampel dalam penelitian adalah 4 perusahaan dengan pengamatan selama lima tahun, sehingga sampel yang terpilih sebanyak 20 perusahaan. Pengolahan data menggunakan aplikasi SPSS (Statistical Package for Sosial Science) versi 20.0 for Windows.
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa: (1) Return On Asset memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Harga Saham. (2) Return On Equity memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Harga Saham. (3) Net Profit Margin memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Harga Saham. (4) Earning Per Share memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Harga Saham.
Kata kunci: Return On Asset, Return On Equity, Net Profit Margin, Earning Per Share, Harga Saham


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Silda Agnesti - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESA2016088
Subyek Akuntansi
Klasifikasi 657
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2016
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :
Akuntansi

Citation

. (2016).Pengaruh Return On Asset, Return On Equity, Net Profit Margin, dan Earning Per Share terhadap Harga Saham pada Perusahaan Telekomunikasi yang Terdaftar di BEI Periode 2011-2015..(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd