Detail Cantuman

Pengaruh Likuiditas, Solvabilitas, Profitabilitas dan Opini Audit Tahun Sebelumnya terhadap Opini Audit Dengan Paragraf Going Concern (Studi Kasus pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010 – 2016)

Pengaruh Likuiditas, Solvabilitas, Profitabilitas dan Opini Audit Tahun Sebelumnya terhadap Opini Audit Dengan Paragraf Going Concern (Studi Kasus pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010 – 2016)


Galih Gandara, “Pengaruh Likuiditas, Profitabilitas, Solvabilitas dan Opini Audit Tahun Sebelumnya terhadap Opini Audit Dengan Paragraf Going Concern (Studi Kasus pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010 – 2016)”. (Dibawah bimbingan : H. Peddy H.F. Dasuki,
Drs., Ak., M.Si., CPA., CA.)
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris tentang (1) Pengaruh Likuiditas terhadap Opini Audit dengan Paragraf Going Concern, (2) Pengaruh Profitabilitas terhadap Opini Audit dengan Paragraf Going Concern, (3) Pengaruh Solvabilitas terhadap Opini Audit dengan Paragraf Going Concern, (4)
Pengaruh Opini Audit Tahun Sebelumnya terhadap Opini Audit dengan Paragraf Going Concern, (5) Pengaruh Likuiditas, Profitabilitas, Solvabilitas dan Opini Audit Tahun Sebelumnya Secara Simultasn terhadap Opini Audit dengan Paragraf Going Concern. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dan kausalitas. Populasi penelitian adalah seluruh perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2010 – 2016. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Analisis data dengan regresi logistik.
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa : (1) Likuiditas memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan (0,113 > 0,05) terhadap Opini Audit dengan Paragraf Going Concern. (2) Profitabilitas memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan (0,803 > 0,05) terhadap Opini Audit dengan Paragraf Going Concern.
(3) Solvabilitas memiliki pengaruh positif dan tidak siginifkan (0,380 > 0,05) terhadap Opini Audit dengan Paragraf Going Concern. (4) Opini Audit Tahun Sebelumnya memiliku pengaruh positif dan siginifkan (0,001 > 0,05) terhadap Opini Audit dengan Paragraf Going Concern. (5) Likuiditas, Profitabilitas,
Solvabilitas dan Opini Audit Tahun Sebelumnya memiliki pengaruh secara simultan (0,000 < 0,05) terhadap Opini Audit dengan Paragraf Going Concern.
Kata Kunci : Likuiditas, Profitabilitas, Solvabilitas dan Opini Audit Tahun Sebelumnya, Opini Audit Dengan Paragraf Going Concern.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Galih Gandara - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESA2018060
Subyek Akuntansi
Klasifikasi 657
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :
Akuntansi

Citation

. (2018).Pengaruh Likuiditas, Solvabilitas, Profitabilitas dan Opini Audit Tahun Sebelumnya terhadap Opini Audit Dengan Paragraf Going Concern (Studi Kasus pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010 – 2016).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd