Detail Cantuman

Pengaruh Job Description dan Job Promotion terhadap Kinerja Karyawan pada PT Bank BRI Unit Cluster Cabang Naripan

Pengaruh Job Description dan Job Promotion terhadap Kinerja Karyawan pada PT Bank BRI Unit Cluster Cabang Naripan


NADYA LIANA OKTAVIANI, Pengaruh Job Description dan Job Promotion terhadap Kinerja Karyawan pada PT Bank BRI Unit Cluster Cabang Naripan, (dibawah bimbingan: Rama Chandra Jaya).
Sumber daya manusia merupakan aset perusahaan yang sangat menentukan keberhasilan, salah satunya adalah kinerja karyawan. Dalam mengelola sumber daya manusia tidaklah mudah, sering kali mengalami berbagai macam kesulitan seperti job description yang tidak sesuai, karyawan kurang persiapan dalam menjalankan tugasnya, kurangnya tanggung jawab karyawan seperti menundanunda pekerjaan, tingkat absensi yang tinggi serta lambatnya job promotion, sehingga karyawan tidak bersemangat dalam bekerja. Hal ini mendorong manajemen untuk lebih memperhatikan kembali pemberian job description yang sesuai dan memberikan job promotion kepada karyawan agar dapat mempengaruhi karyawannya supaya bekerja lebih baik dan dapat meningkatkan kinerja perusahaan.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana job description, job promotion, dan kinerja karyawan pada PT Bank BRI Unit Cluster Cabang Naripan, serta mengetahui dan menganalisa adakah pengaruh job description dan job promotion terhadap kinerja karyawan pada PT Bank BRI Unit Cluster Cabang Naripan.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT Bank BRI Unit Cluster Cabang Naripan yang berjumlah 60 orang. Uji validitas mengguanakan kolerasi Product Moment Pearson, Sedangkan Uji reliabilitas menggunakan Alpha Cronbach. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Pengujian prasyarat analisis meliputi uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heterokedastisitas dan uji linieritas, teknik analisis data-data yang digunakan adalah regresi berganda. Analisis deskriptif menyatakan total skor dari kuesioner job description sebesar 2.294 dengan presentase skor 84,9% yang berada pada interval sangat sesuai, untuk job promotion dengan total skor sebesar 2.204 dengan presentase skor 73,47% berada pada interval sesuai, dan untuk kinerja karyawan dengan total skor sebesar 2.263 dengan presentase 87,7% berada pada interval sangat baik. Berdasarkan hasil uji regresi berganda variable job description memiliki nilai 0,371, sedangkan variabel job promotion memiliki nilai 0,708, hasil koefisian determinasi menunjukan nilai R-Square adalah sebesar 0,743, hal ini menunjukan pengaruh job description dan job promotion terhadap kinerja karyawan sebesar 74,3%. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel job description dan job promotion memiliki pengaruh signifikan terhadap karyawan.

Kata kunci: Job Description, Job Promotion, dan Kinerja


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Nadya Liana Oktaviani - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2019030
Subyek Manajemen Sumber Daya Manusia
Klasifikasi 658.3
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2019).Pengaruh Job Description dan Job Promotion terhadap Kinerja Karyawan pada PT Bank BRI Unit Cluster Cabang Naripan.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd