Detail Cantuman

Pengaruh Store Atmosphere dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Beli Konsumen Toserba Griya Cabang Banjaran

Pengaruh Store Atmosphere dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Beli Konsumen Toserba Griya Cabang Banjaran


NIRA AIDA FEBRIANTI, Pengaruh Store Atmosphere dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Beli Konsumen Toserba Griya Cabang Banjaran. (Di bawah bimbingan :Riyand Nu Sumawidjaya)
Store Atmosphere dan Kualitas Layanan akan mempengaruhi Minat Beli Konsumen. Dengan pengaruh store atmosphere yang baik, nyaman, dan menarik serta berkesinambungan dengan kualitas layanan yang diberikan diduga akan menimbulkan minat belikonsumen. Apabila konsumen sudah merasakan kenyamanan dalam store atmosphere toko dan disertai dengan kualitas layanan dengan baik dan memuaskan maka minat beli konsumen akan timbul dan terjadi suatu proses pembelian.Menurunnya penjualan pada Toserba Griya Cabang Banjaran, diduga disebabkan karenapenerapan store atmospheremasih kurang baik dan kualitas layanan yang tidak service excellent sehingga menurunkan minat beli konsumen karena belum sesuai dengan harapan. Penerapan Store Atmospherebagi perusahaan sangat penting karena minat beli konsumen adalah hasil akhir dari proses penentuan konsumen membeli suatu produk atau tidak.
Maksu dari penelitian ini adalah untuk memperoleh data mengenai Pengaruh Store Atmospheredan KualitasLayanan Terhadap Minat Beli Konsumen Toserba Griya Cabang Banjaran, yang selanjutnya data tersebut diolah, dianalisis, dan diinterpretasikan sehingga dapat mengetahui lebih jelas gambaran tentang objek yang diteliti.
Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pendapat responden tentang pengaruh store
atmosphere dan kualitas layanan terhadap minat beli konsumen Toserba Griya Cabang Banjaran.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif.Teknik pengumpulan data yang dipergunakan dalam penelitian ini dengan penyebaran kuesioner yang melibatkan 67 orang responden yang merupakan konsumen Toserba Griya Cabang Banjaran,dan studi kepustakaan. Skala pengukurannya dengan skala ordinal yang
ditransformasi kedalam skala likert.Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Analisis Jalur.
Hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan pengaruh Store Atmosphere terhadap Minat Beli Konsumen adalah sebesar 88,2% dan sisanya sebesar11,8% dipengaruhi faktor lain.
Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Minat Beli Konsumen adalah sebesar 89,8% dan sisanya sebesar 10,2% dipengaruhi faktor lain. Minat Beli Konsumen dipengaruhi oleh Store Atmosphere dan Kualitas Layanan sebesar 90,4%, sementara sisanya sebesar9,6% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain diluar model penelitian.
Kunci: Store Atmosphere,Kualitas Layanan,Minat Beli Konsumen.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Nira Aida Febrianti - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2016118
Subyek Manajemen Pemasaran
Klasifikasi 658.81
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2016
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2016).Pengaruh Store Atmosphere dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Beli Konsumen Toserba Griya Cabang Banjaran.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd