Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Beli Konsumen Starbucks Braga City Walk. Di Kota Bandung
ASEP FAUZAN MARZUKI, Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Beli Konsumen Starbucks Braga City Walk. Di Kota Bandung (di bawah bimbingan: Dadan Abdul Aziz Mubarok).
Salah satu faktor yang muncul karena adanya ketertarikan dari seorang konsumen terhadap suatu produk atau jasa dan terjadi sebelum adanya kegiatan pembelian adalah minat beli. Faktor yang dapat mempengaruhi minat beli salah satunya adalah kualitas produk dan kualitas layanan. Perusahaan starbucks memiliki kualitas layanan yang baik dan sangat diterima konsumen, tetapi kualitas produk yang diberikan masih kurang baik, hal ini dapat dilihat dari penilaian konsumen terhadap rasa suatu produk yang disajikan oleh starbucks. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan terhadap minat beli konsumen Starbucks Braga City Walk.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis dan sumber data primer dan sekunder, Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan metode Simple Random Sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Analisis data untuk menjawab rumusan masalah menggunakan: Analisis deskriptif, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi dan pengujian hipotesis baik secara parsial maupun simultan. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Minat beli konsumen dinilai baik oleh responden dengan skor sebesar 2.116, (2) Kualitas produk pada kedai Starbucks Braga City Walk dinilai sangat baik oleh responden dengan skor sebesar 5.879, (3) Kualitas layanan Starbucks Braga City Walk dinilai baik oleh respoden dengan skor sebesar 4.432, (4) Kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli konsumen Starbucks Braga City Walk dengan nilai korelasi sebesar 53%, (5) Kualitas layanan tidak berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen Starbucks Braga City Walk dengan nilai korelasi sebesar 16,8%, (6) Kualitas produk dan kualitas layanan secara bersama-sama (simultan) berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen Starbucks Braga City Walk sebesar 32,2%.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Kualitas Layanan, dan Minat Beli
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Asep Fauzan Marzuki - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
ESM2019029 |
Subyek |
Manajemen Pemasaran
|
Klasifikasi |
658.81 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
English |
Penerbit |
STIE INABA |
Tahun Terbit |
2019 |
Tempat Terbit |
BANDUNG |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|
Citation
. (2019).Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Beli Konsumen Starbucks Braga City Walk. Di Kota Bandung.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd