Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Daya Tarik Iklan terhadap Minat Beli konsumen SGM
ASTRI RAMADHANTI, Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Daya Tarik Iklan Terhadap Minat Beli Konsumen susu bubuk SGM di kota Bandung (survey pada konsumen susu bubuk SGM di kelurahan Cijawura) (di bawah bimbingan: Dadan Abdul Aziz Mubarok).
Minat beli merupakan salah satu faktor yang muncul karena adanya ketertarikan dari seorang konsumen terhadap suatu produk dan terjadi sebelum adanya kegiatan pembelian. Informasi merupakan hal yang harus diperhatikan untuk memunculkan minat beli, salah satunya dari kualitas produk, harga dan daya tarik iklan. Produk merek SGM cukup diminati oleh konsumen. hal ini dapat dilihat dari harga yang terjangkau dan kualitas produk yang sangat baik. Namun pada index brand value mengalami ketidakstabilan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan daya tarik iklan terhadap minat beli konsumen susu bubuk SGM.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis dan sumber data primer dan sekunder, Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan metode proportional simple random. Sampel yang digunakan sebesar 100 responden. analisis data untuk menjawab rumusan masalah menggunakan: analisis deskriptif, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi dan pengujian hipotesis baik secara parsial maupun simultan.
Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Minat beli konsumen dinilai tidak baik oleh responden dengan skor 1.449, (2) Kualitas produk susu bubuk SGM dinilai sangat baik oleh responden dengan skor sebesar 5.887 , (3) Harga yang di berikan untuk produk susu bubuk SGM dinilai sangat baik oleh responden dengan skor 2,564, (4) Daya tarik iklan susu SGM dinilai baik oleh responden dengan skor 3.262, (5) Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen susu bubuk SGM dengan nilai sebesar 68,3%, (6) Harga tidak berpengaruh terhadap minat beli konsumen susu bubuk SGM dengan nilai sebesar 51,9%, (7) Daya tarik iklan tidak berpengaruh terhadap minat beli konsumen susu bubuk SGM dengan nilai sebesar 50,6%, (8) Kualitas produk, harga, dan daya tarik iklan secara bersama-sama (simultan) berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli konsumen susu bubuk SGM sebesar 47,9%.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Daya Tarik Iklan, dan Minat Beli
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Astri Ramadhanti - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
ESM2019028 |
Subyek |
Manajemen Pemasaran
|
Klasifikasi |
658.81 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
English |
Penerbit |
STIE INABA |
Tahun Terbit |
2019 |
Tempat Terbit |
BANDUNG |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|
Citation
. (2019).Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Daya Tarik Iklan terhadap Minat Beli konsumen SGM.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd