Detail Cantuman

Pengaruh Motivasi Kerja dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Hotel Ivory By Ayola Bandung

Pengaruh Motivasi Kerja dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Hotel Ivory By Ayola Bandung


MIRA RIZKI ARYANTI, Pengaruh Motivasi Kerja Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Hotel Ivory By Ayola Bandung, (dibawah bimbingan: H. Harmon Djusar)
Aktifitas perekonomian di era globalisasi terus mengalami perkembangan yang sangat cepat. Era globalisasi memperluas peluang bisnis bagi perusahaanperusahaan yang sedang berkembang. Sumber daya manusia merupakan salah satu faktor yang menentukan efektivitas dan produktivitas organisasional. Banyak motif yang mendukung seseorang termotivasi untuk bekerja. Hotel Ivory by Ayola Bandung merupakan suatu perusahaan yang bergerak dibidang jasa yang selalu berusaha untuk meningkatkan pelayanan kepada para pelanggannya supaya bisa bersaing dengan hotel-hotel lainnya yang berskala nasional maupun internasional.. Akibat dari persaingan ini dapat menimbulkan beberapa masalah yang harus dihadapi oleh perusahaan seperti halnya dengan berkurangnya pelanggan yang datang untuk menginap maupun mengadakan acara-acara yang mulai berpindah ke hotel lainnya. Adanya masalah ini, secara tidak langsung dapat menurunkan pendapatan perusahaan.Salah satu upaya yang dilakukan oleh manajemen Hotel Ivory by Ayola untuk meningkatkan kinerja kerja pegawai adalah melalui motivasi kerja yang dimiliki masing-masing pegawai.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Motivasi Kerja, dan disiplin kerja.
Hasil Penelitian menunjukan bahwa tanggapan responden mengenai motivasi kerja berada pada ketegori kurang baik untuk itu perlu diperhatikan indikator yang dapat menyebabkan motivasi pegawai menurun agar dapat diperbaiki sehingga dapat meningkatkan motivasi kerja pegawai. Tanggapan responden mengenai disiplin kerja pegawai pada kategori kurang baik berada pada skor terendah berada pada indikator taat terhadap aturan jam kerja. Hasil persamaan regresi, motivasi kerja menunjukkan bahwa setiap penambahan motivasi kerja sebesar 1% maka kinerja karyawan meningkat itu karena adanya pengaruh yang searah antara motivasi dengan kinerja karyawan, atau dengan kata lain berpengaruh signifikan, dengan diterapkan motivasi kerja yang efektif diharapkan memberikan pengaruh positif terhadap kinerja karyawan. Persamaan regresi, disiplin kerja menunjukkan bahwa setiap penambahan motivasi kerja sebesar 1% maka kinerja karyawan meningkat, ini dapat menunjukan bahwa
variabel disiplin kerja berpengaruh secara tidak signifikan terhadap kinerja pegawai Hotel Ivory By Ayola. Hasil koefisien determinasi, motivasi kerja dan disiplin kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai Hotel Ivory By Ayola dimana hasil R-Square adalah sebesar 0,514 hal ini menunjukkan pengaruh motivasi kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan sebesar 51,4% sisanya 48,6 % dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti.

Kata kunci : Kinerja, Motivasi Kerja dan Disiplin Kerja


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Mira Rizki Aryanti - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2019026
Subyek Manajemen Sumber Daya Manusia
Klasifikasi 658.3
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2019).Pengaruh Motivasi Kerja dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Hotel Ivory By Ayola Bandung.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd