Detail Cantuman

Pengaruh Harga, Promosi Penjualan, Dan Kualitas Layanan, Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Pelanggan Jasa Gojek Di Bandung)

Pengaruh Harga, Promosi Penjualan, Dan Kualitas Layanan, Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Pelanggan Jasa Gojek Di Bandung)


DETTY R SIGALINGGING, Pengaruh Harga, Promosi Penjualan, dan kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Jasa Go-jek (dibawah bimbingan: Dadan Abdul Aziz Mubarok).
Kepuasan pelanggan merupakan salah satu faktor yang dirasakan konsumen muncul setelah terjadinya kegiatan pembelian barang atau jasa. Faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan salah satunya adalah harga, promosi penjualan dan kualitas layanan. Konsumen merasa puas dengan layanan jasa Go-jek, namun dilihat dari faktor harga kurang terjangkau, promosi penjualan yang dilakukan
memiliki kelemahan, serta kualitas layanan yang diberikan mempunyai banyak keluhan dari konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, promosi penjualan dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan jasa Go-jek.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder dengan teknik pengumpulan data melalui angket/kuesioner. Teknik
penarikan sampel yang digunakan adalah probability sampling dengan metode proportional simple random sampling dengan 100 responden. Analisis data untuk menjawab rumusan masalah menggunakan: analisis deskriptif, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, dan pengujian hipotesis secara parsial dan simultan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Kepuasan Pelanggan dinilai kurang baik oleh responden dengan skor 3.375. (2) Harga dinilai baik oleh responden dengan skor 3.121. (3) Promosi Penjualan dinilai baik oleh responden dengan skor 3.927, (4) Kualitas Layanan dinilai baik oleh responden dengan skor 5.678. (5) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dengan nilai sebesar 71,9 % (6) Promosi Penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai sebesar 73,6 % (7) Kualitas Layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai sebesar 69,2 % (8) Harga, Promosi Penjualan, dan Kualitas Layanan secara bersama-sama (simultan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dengan nilai sebesar 65,2 %.

Kata Kunci : Harga, Promosi Penjualan, Kualitas Layanan dan Kepuasan Pelanggan


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Detty R Sigalingging - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2019022
Subyek Manajemen Pemasaran
Klasifikasi 658.81
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2019).Pengaruh Harga, Promosi Penjualan, Dan Kualitas Layanan, Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Pelanggan Jasa Gojek Di Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd