Detail Cantuman

Pengaruh Return On Asset (ROA) Debt To Asset Ratio (DAR) dan Debt To Equity Ratio (DER) terhadap Earning Per Share (EPS) (Studi pada Bank BNI yang Terdaftar di BEI Periode 2013-2017)

Pengaruh Return On Asset (ROA) Debt To Asset Ratio (DAR) dan Debt To Equity Ratio (DER) terhadap Earning Per Share (EPS) (Studi pada Bank BNI yang Terdaftar di BEI Periode 2013-2017)


SHANTI SINTIA, Pengaruh Return on Asset (ROA), Debt to Asset Ratio (DAR) dan Debt to Equity Ratio (DER) terhadap Earning Per Share (EPS) pada perusahaan PT Bank BNI pada periode tahun 2013-2017 (dibawah bimbingan: Hj. Elly Rusmalia)
Penelitian ini dilakukan pada perusahaan PT Bank BNI Tbk, dari perusahaan tersebut yang mengalami penurunan drastis terjadi pada Earning Per Share (EPS) pada periode 2017, yang di duga disebabkan oleh Return on Asset (ROA) yang cenderung turunan, Debt to Asset Ratio (DAR) cendurung turun dan Debt to Equity Ratio (DER) yang cenderung naik.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Return on Asset (ROA), Debt to Asset Ratio (DAR) dan Debt to Equity Ratio (DER) terhadap Earning Per Share (EPS). Metode penelitian menggunakan metode Kuantitatif
dengan pendekatan Deskriptif dan Verifikatif. Jenis data yang digunakan menggunakan data sekunder yang bersumber dari www.idx.co.id analisis data menggunakan analisis regresi berganda, koefisien korelasi, dan koefisien determinasi.
Hasil penelitian menunjukan bahwa secara deskriptif rata-rata nilai EPS, ROA,DAR dan DER masing-masing sebesar 5.003.660, 19,30%, 0,83%, dan 58,04%. Sedangkan secara Verifikatif ROA, DAR, dan DER secara parsial dan simultan tidak berpengaruh signifikan terhadap EPS. Berdasarkan hasil perhitungan dapat diketahui signifikasi sebesar 0,148 nilai tersebut di atas 0,05 (0,148 > 0,05). Maka dapat disimpulkan bahwa hubungan variabel Return on Asset dengan Earning Per Share linier. Hasil perhitungan dapat diketahui signifikasi sebesar 0,918 nilai tersebut di atas 0,05 (0,918 > 0,05). Maka dapat disimpulkan bahwa hubungan variabel Debt to Asset Ratio dengan Earning Per Share tidak linier. Hasil perhitungan dapat diketahui signifikasi sebesar 0,927 nilai tersebut di atas 0,05 (0,927 > 0,05). Maka dapat disimpulkan bahwa hubungan variabel Debt to Equity Ratio dengan Earning Per Share tidak memiliki hubungan yang tidak linier.
Kata Kunci : Return on Asset (ROA), Debt to Asset Ratio (DAR), Debt to Equity Ratio dan Earning Per Share


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Shanti Sintia - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2019021
Subyek Manajemen Keuangan
Klasifikasi 658.15
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :
Manajemen Keuangan

Citation

. (2019).Pengaruh Return On Asset (ROA) Debt To Asset Ratio (DAR) dan Debt To Equity Ratio (DER) terhadap Earning Per Share (EPS) (Studi pada Bank BNI yang Terdaftar di BEI Periode 2013-2017).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd