Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Giss Beauty Project
MAHARANI AYU RADESTA, Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Giss Beauty Project (di bawah bimbingan: Siti Sarah).
Salah satu faktor penentu keberhasilan perusahaan dalam memasarkan produk adalah dengan adanya loyalitas pelanggan yang timbul karena konsumen merasa puas. Loyalitas pelanggan dapat diukur salah satunya dari adanya kualitas pelayanan dan kepercayaan konsumen terhadap produk dan perusahaan. Untuk membentuk sebuah loyalitas pelanggan, faktor kualitas pelayanan dan kepercayaan dianggap penting pada online shop Giss Beauty Project yang masih terbilang baru dalam bisnis ecommerce. Tingkat kualitas pelayanan yang masih kurang maksimal menjadi masalah di Giss Beauty Project karena membuat kepercayaan pelanggan menjadi berkurang dan hal tersebut pula bisa mempengaruhi loyalitas pelanggan di Giss Beauty Project. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelanggan.
Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner dan pencarian data melalui internet dan studi pustaka. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan metode purposive sampling dengan jumlah sebanyak 77 responden. Analisis data untuk menjawab rumusan masalah menggunakan: Analisis Deskriptif, Uji Asumsi Klasik, Uji Regresi Linear Berganda dan Pengujian Hipotesis baik secara parsial maupun simultan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Loyalitas Pelanggan dinilai kurang baik oleh responden dengan skor 1.042. 2) Kualitas Pelayanan dinilai sangat baik oleh responden dengan skor 3.459. 3) Kepercayaan dinilai sangat baik oleh responden dengan skor 1.392. 4) Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan dengan nilai sebesar 66.2%. 5) Kepercayaan tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan dengan nilai sebesar 62.7%. 6) Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan berpengaruh positif terhadap Loyalitas Pelanggan sebesar 44,6%.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Loyalitas Pelanggan
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Maharani Ayu - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
ESM2019019 |
Subyek |
Manajemen Sumber Daya Manusia
|
Klasifikasi |
658.3 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
English |
Penerbit |
STIE INABA |
Tahun Terbit |
2019 |
Tempat Terbit |
BANDUNG |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|
Citation
. (2019).Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Giss Beauty Project.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd