Detail Cantuman

Pengaruh Budaya organisasi, dan Lingkungan kerja non fisik terhadap Kinerja Karyawan di PT Dirgantara Indonesia (Persero) Pada Departemen FD2000

Pengaruh Budaya organisasi, dan Lingkungan kerja non fisik terhadap Kinerja Karyawan di PT Dirgantara Indonesia (Persero) Pada Departemen FD2000


Muhammad Rofif Robbani, Pengaruh Budaya Organisasi, Dan Lingkungan Kerja Non Fisik Terhadap Kinerja Karyawan di PT Dirgantara Indonesia (Persero) Pada Departemen FD2000. (dibawah bimbingan : Aditya Yudanegara).
PT Dirgantara Indonesia mengalami keterlambatan produksi dan pengiriman kepada konsumennya, yang mengakibatkan PT Dirgantara Indonesia harus membayarkan denda yang cukup besar kepada konsumen berdasarkan atas perjanjian yang telah ditetapkan pada saat proses persetujuan pesananan, sehingga berimbas perusahaan mengalami kerugian.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja karyawan, budaya organisasi, dan lingkungan kerja non fisik di PT Dirgantara Indonesia (Persero) pada Departemen FD2000, Serta untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi, dan lingkungan kerja non fisik terhadap kinerja karyawan di PT Dirgantara Indonesia (Persero) pada Departemen FD2000 baik secara parsial maupun secara simultan.
Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif, dengan populasi yang digunakan yaitu seluruh karyawan PT. Dirgantara Indonesia (Persero) pada Departeman FD2000 sebanyak 100 orang dan sekaligus dijadikan sampel penelitian (sampel jenuh).
Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Kinerja karyawan di PT Dirgantara Indonesia (Persero) pada Departemen FD2000 termasuk dalam kategori cukup dengan jumlah skor yang di capai responden sebesar 3295. (2) Budaya organisasi di PT Dirgantara Indonesia (Persero) pada Departemen FD2000 termasuk dalam kategori baik dengan jumlah skor yang dicapai oleh responden sebesar 3128. (3) Lingkungan kerja non fisik di PT Dirgantara Indonesia (Persero) pada Departemen FD2000 termasuk dalam kategori baik dengan jumlah skor yang dicapai oleh responden sebesar 2386. (4) Budaya organisasi dengan kinerja mempunyai hubungan dengan nilai positif sebesar 0,79 (5) Lingkungan kerja non fisik dengan kinerja mempunyai hubungan dengan nilai negatif sangat lemah pada angka -0,062. (6) Budaya organisasi, dan lingkungan kerja non fisik berpengaruh sebesar 1% terhadap kinerja karyawan.

Kata kunci : Budaya organisasi, Lingkungan kerja non fisik, dan Kinerja karyawan.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Muhammad Rofif Robbani - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2019016
Subyek Manajemen Sumber Daya Manusia
Klasifikasi 658.3
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2019).Pengaruh Budaya organisasi, dan Lingkungan kerja non fisik terhadap Kinerja Karyawan di PT Dirgantara Indonesia (Persero) Pada Departemen FD2000.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd