Detail Cantuman

Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Survey pada Konsumen Kedai Kopi Kelompok Pecinta Kopi di Jakarta)

Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Survey pada Konsumen Kedai Kopi Kelompok Pecinta Kopi di Jakarta)


LEA AMELIA LESTARI, Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada Kedai Kopi Kelompok Pecinta Kopi (KPK) di Jakarta (dibawah bimbingan : Erna Herlinawati)
Semakin berkembang dan bertambahnya pelaku bisnis di bidang kedai kopi ini, maka semakin membuat para pelakunya ditantang untuk dapat menciptakan differensiasi unik dan positioning yang jelas sehingga konsumen dapat membedakan dengan para pesaingnya. Untuk dapat bertahan dan berkembang, pengelola bisnis kedai kopi dituntut untuk mampu menciptakan keunggulan bersaing atas produk, pelayanan, dan harga dalam upaya memuaskan pelanggan dan menghadapi persaingan dalam bisnis ini. Apabila tuntutan ini tidak terpenuhi maka bisnis ini tidak akan dapat bertahan hidup dan berkembang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian pada kedai kopi Kelompok Pecinta Kopi (KPK) di Jakarta, serta adakah pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian pada kedai kopi Kelompok Pecinta Kopi (KPK) di Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 125 responden kedai kopi Kelompok Pecinta Kopi (KPK). Uji validitas menggunakan korelasi Product Moment dari Pearson. Sedangkan uji reliabilitas menggunakan Alpha ronbach. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Pengujian prasyarat analisis meliputi uji normalitas, uji multikolonieritas, ujiheteroskedastisitas dan uji linearitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Analisis deskriptif menyatakan total skor dari kuesioner kualitas produk sebesar 416 yang berada pada interval cukup baik, untuk kualitas pelayanan dengan total skor sebesar 421 yang berada pada interval cukup baik, untuk harga dengan total skor ebesar 415 yang berada pada interval cukup tinggi, dan untuk keputusan pembelian dengan total skor 412 yang berada pada interval cukup baik.
Berdasarkan hasil uji regresi memiliki nilai 7,443 nilai koefisien determinasi yaitu R-square sebesar 0,674. Hasil penelitian secara parsial pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian sebesar 5,712%, kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian sebesar 5,569% dan harga terhadap keputusan pembelian sebesar 40,832%.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga secara bersama-sama memberikan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian kedai kopi Kelompok Pecinta Kopi (KPK) di Jakarta.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga dan Keputusan Pembelian


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Lea Amelia Lestari - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2019011
Subyek Manajemen Pemasaran
Klasifikasi 658.81
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2019).Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Survey pada Konsumen Kedai Kopi Kelompok Pecinta Kopi di Jakarta).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd