Detail Cantuman

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan dan dampaknya Terhadap Loyalitas Pelanggan GO-JEK (Studi Kasus pada Mahasiswa STIE INABA yang menggunakan Aplikasi GO-JEK)

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan dan dampaknya Terhadap Loyalitas Pelanggan GO-JEK (Studi Kasus pada Mahasiswa STIE INABA yang menggunakan Aplikasi GO-JEK)


MOCHAMAD LUTHFI AZHARI, Pengaruh Kualitas Pelayanan
Terhadap Kepuasan dan Dampaknya terhadap Loyalitas Pelanggan GO-JEK Studi Kasus Pada Mahasiswa STIE INABA Yang Menggunakan GO-JEK (dibawah bimbingan : Adriyan Rachman)
Kualitas pelayanan yang baik juga adalah salah satu faktor seseorang untuk tetap loyal terhadap Go-jek, dimana setiap perusahaan berlomba untuk memberikan kualitas yang terbaik.pihak perusahaan Go-Jek Faktor dominan terhadap kepuasan konsumen, merupakan hal yang perlu di perhatikan bagi perusahaan jasa transportasi berbasis aplikas online Go-Jek kepuasan merupakan hal yang sangat penting bagi pengguna layanan jasa tersebut, untuk menentukan apakah akan terus menggunakan jasa yang ditawarkan oleh pihak perusahaan,jika kepuasan ini di dapatkan oleh konsumen maka besar kemungkinan akan
mendorong kepada loyalitas konsumen, dan apabila konsumen tidak merasa puas akan pelayanan yang diberikan besar kemungkinan konsumen tersebut akan berpindah kepada jasa sejenis lainnya.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Kualitas pelayanan Pada GO-JEK, Tingkat Kepuasan Konsumen Pengguna GO-JEK dan Loyalitas Pelanggan GO-Jek. Serta adakah Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan dan Dampaknya Terhadap Loyalitas Pelanggan GO-JEK Studi Kasus Pada Mahasiswa STIE INABA Yang Menggunakan GO-JEK
Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Sampel dalam penelitian ini meliputi 95 Responden. Uji validitas menggunakan korelasi Product Moment dari Pearson. Sedangkan uji reliabilitas menggunakan Alpha Cronbach. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Pengujian prasyarat analisis meliputi, uji multikolinieritas, heterokedasiditas, uji linieritas dan uji normalitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Jalur (Path). Analisis deskriptif menyatakan total skor dari kuesioner kepuasan pelanggan adalah 2148 dengan persentase 75% yang berada pada kategori interval puas, untuk total skor kualitas pelayanan dengan total skor skor 4.159 dengan persentase 73% yang berada pada kategori interval baik dan untuk loyalitas pelanggan memiliki total skor 2093 dengan persentase 73% yang berada pada kategori interval baik. Hasil uji t hitung kualitas pelayanan terhadap kepuasan sebesar 2.593 dan nilai signifikansi 0,011 dan t hitung kepuasan terhadap loyalitas sebesar 16,833 dan nilai signifikansi 0,00. Secara simultan memiliki nilai F hitung 142,371 dengan nilai sig 0,000 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan dan Dampaknya terhadap Loyalitas Pelanggan GOJEK Studi Kasus Pada Mahasiswa STIE INABA Yang Menggunakan GO-JEK.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Mochamad Luthfi Azha - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2018116
Subyek Manajemen Sumber Daya Manusia
Klasifikasi 658.3
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2018).Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan dan dampaknya Terhadap Loyalitas Pelanggan GO-JEK (Studi Kasus pada Mahasiswa STIE INABA yang menggunakan Aplikasi GO-JEK).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd