Detail Cantuman

Pengaruh Struktur Modal Dan Likuiditas Terhadap Profitabilitas (Studi Food and Beverage yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2011-2015)

Pengaruh Struktur Modal Dan Likuiditas Terhadap Profitabilitas (Studi Food and Beverage yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2011-2015)


IRDHAN LESMANA, Pengaruh Struktur Modal Dan Likuiditas
Terhadap Profitabilitas (Studi Food and Baverage yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2011-2015). (Dibawah bimbingan : Yoyo Sudaryo).
Pasar modal merupakan alternatif pembiayaan untuk mendapatkan modal dengan biaya yang relatif murah dan juga tempat untuk investasi jangka pendek dan jangka panjang. Perusahaan publik yang terdaftar di bursa efek setiap tahun wajib menyampaikan laporan tahunan baik yang bersifat moneter maupun non moneter kepada bursa efek dan para investor. Oleh karena itu, mengingat penggunaan salah satu dari dana tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan, perlu disiasati agar dapat saling menunjang.
Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif.. Dalam penelitian ini, metode deskriptif verifikatif tersebut
digunakan untuk menguji lebih dalam pengaruh likuiditasdan struktur modal terhadap profitabilitas pada perusahaan manufaktur sektor food & beverage.
Hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui nilai F hitung sebesar 4.786. Nilai ini akan dibandingkan dengan nilai F tabel. Dengan a=0,05, db1=2 dan db2=30, diketahui nilai F tabel sebesar 3.32, sehingga H0 ditolak, artinya Fhitung lebih besar daripada F-tabel yang artinya terdapat pengaruh signifikan dari ketiga variable. Struktur modal -2.742 dengan nilai signifikan 0.019. Karena nilai -2.742 lebih besar dari 2.052 maka pada tingkat kekeliruan 5% diputuskan untuk menolak. Artinya dengan tingkat kepercayaan 95% dapat disimpulkan bahwa struktur modal memiliki pengaruh yang signifikan terhadap profitabilitas. Nilai Likuiditas -2.367 dengan nilai signifikan 0.025. Karena nilai -2.367 > 2.052 maka pada tingkat kekeliruan 5% diputuskan Ho ditolak. Artinya dengan tingkat kepercayaan 95% dapat disimpulkan bahwa Likuiditas memiliki pengaruh signifikan terhadap profitabilitas.
Kata Kunci: Capital Adequacy Ratio, Loan to Deposit Ratio, Net Interest Margin.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Irdhan Lesmana - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2017100
Subyek Manajemen Keuangan
Klasifikasi 658.15
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2017
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :
Manajemen Keuangan

Citation

. (2017).Pengaruh Struktur Modal Dan Likuiditas Terhadap Profitabilitas (Studi Food and Beverage yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2011-2015).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd