Pengaruh Motivasi dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan pada PT Bank Tabungan Negara ( Persero) Tbk Cabang Depok
ILA ROSYANA, Pengaruh Motivasi Dan Kepuasan Kerja TerhadapKinerja Frontliner Pada PT Bank Tabungan Negara Tbk Cabang Depok, dibawah bimbingan: (Harmon Djusar)
Persaingan bisnis perbankan nasional yang ketat saat ini, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk sedang berbenah untuk memperbaiki kinerja Karyawannya. Dengan kinerja Frontliners yang semakin baik atau meningkat maka pelayanan yang mereka berikan pada nasabah akan semakin baik, begitupun sebaliknya jika kinerja Frontliners tidak maksimal maka pelayanan yang diberikan akan tidak maksimal pada nasabah hal itu akan mempengaruhi nilai Bank BTN dimata Marketing Research Indonesia dan Infobank Institute. Secara kuantitatif terdapat indikasi adanya penurunan motivasi kerja yang ditunjukkan oleh tingginya tingkat absensi para Frontliners di Bank BTN Cabang Depok pada tahun 2017 dari bulan Januari sampai dengan bulan Desember
Tujuan penelitian ini adalah untuk : 1. Untuk mengetahui pengaruh motivasi terhadap kinerja karyawan PT Bank Tabungan Negara(persero) Tbk. 2. Untuk mengetahui pengaruh kepuasan terhadap kinerja karyawan PT Bank Tabungan Negara(persero) Tbk. 3. Untuk mengetahui pengaruh Motivasi dan kepuasan kerja terhadap kinerja di PT Bank Tabungan Negara(persero) Tbk
Metode penelitian yang digunakan adalah Kuantitatif dengan pendekatan deskriptif yaitu metode dengan cara ilmiah untuk mendapatkan data dengan tujuan dan kegunaan tertentu dan metode verifikatif. adalah pada dasarnya ingin menguji kebenaran yang dilakasanakan melalui pengumpulan data di lapangan.
Hasil penelitian : 1. Motivasi berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada PT. Bank Tabungan Negara TBK, Cabang Depok. Nilai variabel X1 yaitu motivasi memiliki koefisien regresi sebesar 0.525, artinya jika motivasi mengalami peningkatan sementara kepuasan kerja konstan, maka maka kinerja karyawan akan meningkat sebesar 0.525. nilai koefisien korelasi menghasilkan 0,308 yang menandakan terdapat pengaruh motivasi terhadap kinerja karyawan. 2.Kepuasan kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada PT. Bank Tabungan Negara TBK, Cabang Depok. Nilai variabel X2 yaitu kepuasan kerja memiliki koefisien regresi sebesar 0.866, artinya jika kepuasan kerja mengalami peningkatansementara motivasi konstan, maka kinerja karyawan akan meningkat sebesar 0.866. Nilai koefisien korelasi menghasilkan 0,409 yang menandakan terdapat pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan. 3. Motivasi dan kepuasan kerja berpengaruh secara simultan terhadap kinerja karyawan pada PT. Bank Tabungan Negara TBK, Cabang Depok. Persamaan regresi berganda Y = 3.196 +0.525X1 +0.866X2.. Nilai koefisien determinasi sebesar 51,2 % sedangkan 48,8% dipengaruhi faktor lain yang tidak ada dalam penelitian ini.
Kata kunci : Motivasi, Kepuasan Kerja dan Kinerja
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Ila Rosyana - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
ESM2018114 |
Subyek |
Manajemen Sumber Daya Manusia
|
Klasifikasi |
658.3 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
English |
Penerbit |
STIE INABA |
Tahun Terbit |
2018 |
Tempat Terbit |
BANDUNG |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|
Citation
. (2018).Pengaruh Motivasi dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan pada PT Bank Tabungan Negara ( Persero) Tbk Cabang Depok.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd