Detail Cantuman

Pengaruh Pengalaman, Independensi dan Skeptisme Audit Internal Terhadap Pendeteksian Kecurangan (Studi Kasus pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero)Tbk).

Pengaruh Pengalaman, Independensi dan Skeptisme Audit Internal Terhadap Pendeteksian Kecurangan (Studi Kasus pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero)Tbk).


RIAN RAMADAN ASYIKARULLAH, Pengaruh Pengalaman, Independensi, dan Skeptisme Audit Internal terhadap Pendeteksian Kecurangan (Study Kasus pada PT.Bank Tabungan Negara (Persero)Tbk) (Di bawah bimbingan : Drs. H. Peddy H. F. Dasuki, Ak., M.Si, CPA, CA).
Bank Tabungan Negara didirikan pada tanggal 9 Febuari 1950 yang bergerak dalam lingkup penghimpunan dana masyarakat melalui tabungan, maka sejak tahun 1974 BANK TABUNGAN NEGARA ditambah tugasnya yaitu memberi kan pelayanan KPR dan untuk pertama kalinya penyaluran KPR terjadi pada tanggal 10 Desember 1976. Karena itulah tanggal 10 Desember diperingati sebagai hari KPR bagi BTN.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Pengalaman, Independensi, dan Skeptisme terhadap Pendeteksian Kecurangan pada PT.Bank Tabungan Negara (Persero)Tbk. Pengumpulan data dilakukan melalui penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan dan penyebaran kuisioner kepada 40 responden. Pengambilan sampel menggunakan Populasi. Untuk mengukur besarnya pengaruh keempat variabel digunakan Analisis uji validitas,uji reabilitas, analisis regresi linier berganda, analisi koefisien korelasi dan koefisien determinasi serta pengujian hipotesis. Pengolahan data menggunakan aplikasi SPSS versi 20.0.
Hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan bahwa Pengalaman audit internal di PT.Bank Tabungan Negara (Persero)Tbk telah dilaksanakan dengan baik tetapi berdasarkan uji t menunjukkan bahwa t hitung > dari t tabel yaitu (1,808<2,026) yang artinya Pengalaman tidak berpengaruh terhadap Pendeteksian Kecurangan, untuk Independensi berdasarkan uji t menunjukkan bahwa t hitung > dari t tabel yaitu (0,956<2,026) yang artinya Independensi tidak berpengaruh terhadap Pendeteksian Kecurangan, dan untuk Skeptisme sudah dilakukan dengan baik yang menunjukkan hasilnya Skeptisme berpengaruh terhadap Pendeteksian Kecurangan dengan hasil uji t, t hitung > t tabel yaitu (3,872>2,026). Berdasakan uji F hubungan antara Pengalaman, Independensi, dan Skeptisme berpengaruh signifikan terhadap Pendeteksian Kecurangan secara simultan, yang dimana F hitung lebih besar dari F tabel (92,149>2,87).
Kata Kunci : Pengalaman, Independensi, Skeptisme, Pendeteksian Kecurangan


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Rian Ramadan Asyikarullah - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESA2018039
Subyek Akuntansi
Klasifikasi 657 45
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA BANDUNG
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :
Akuntansi

Citation

. (2018).Pengaruh Pengalaman, Independensi dan Skeptisme Audit Internal Terhadap Pendeteksian Kecurangan (Studi Kasus pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero)Tbk)..(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd