Detail Cantuman

ANALISIS LINGKUNGAN KERJA DAN KEPEMIMPINAN TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA PEGAWAI (Survey pada pegawai STIA Bagasasi Bandung)

ANALISIS LINGKUNGAN KERJA DAN KEPEMIMPINAN TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA PEGAWAI (Survey pada pegawai STIA Bagasasi Bandung)


Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis Lingkungan Kerja dan Kepemimpinan terhadap Kepuasa Kerja dan Kinerja pada Pegawai Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bagassi Bandung secara parsial dan simultan. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan kuantitatif.
Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan teknik sensus, dimana seluruh pegawai pada Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bagasasi Bandung yang berjumlah 46 pegawai, dijadikan subjek dalam penelitian ini. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis menggunakan path analisis untuk melihat pengaruh langsung dan tidak langsung, serta diteruskan dengan menguji R Square dan pengujian hipotesis secara parsial dan simultan dengan uji t dan uji F. Dari pengujian analisis jalur (path analysis) yang dilakukan, hasil penelitian menunjukkan bahwa lingkungan kerja dan kepemimpinan mempunyai pengaruh terhadap kepuasan kerja dan kinerja pegawai. Hasil perhitungan penelitian diperoleh
persamaan regresi Y = 0,648 X1 + 0,348 X2 + 0,788 dan Z = 0,407 X1+0,365 X2+0,322 Y+ 0,624. Hasil koefisien determinasi (Adjusted R2) sebesar 0,378 pada variabel terikat kepuasan kerja, berarti persentase pengaruh kepemimpinan dan lingkungan kerja terhadap kepuasan kerja sebesar 37,81%. Koefisien determinan sebesar 0,611 untuk variabel terikat kinerja karyawan, berarti persentase pengaruh kepemimpinan, lingkungan kerja dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan sebesar 61,1%.
Hasil uji t (parsial) dan uji F (simultan) menunjukkan bahwa lingkungan kerja dan kepemimpinan memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap kepuasan kerja dan kineja pegawai, begitu pula kepuasan kerja juga memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap kinerja pegawai. Hal ini menjelaskan
bahwasanya lingkungan kerja dan kepemimpinan yang baik mempunyai pengaruh positif dalam rangka meningkatkan kepuasan kerja pegawai yang berimplikasi terhadap pening atan kinerja pegawai pada Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bagassi Bandung.
Kata kunci: Lingkungan Kerja, kepemimpinan, Kepuasan Kerja dan Kinerja
Pegawai.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Saefurrohmat
Pengarang Saefurrohmat - Personal Name
Edisi
No. Panggil ETM2018002
Subyek Manajemen Sumber Daya Manusia
Klasifikasi 658.3
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit STIE INABA
Deskripsi Fisik 21X30 cm
Info Detil Spesifik 62116014


Citation

. (2018).ANALISIS LINGKUNGAN KERJA DAN KEPEMIMPINAN TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA PEGAWAI (Survey pada pegawai STIA Bagasasi Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd