Detail Cantuman

PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASANDAN DAMPAKNYA TERHADAP CITRA(SUATU SURVEY PADA NASABAH DEPOSAN DIPT. BANK PANIN SYARIAH, Tbk.CABANG BANDUNG)

PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASANDAN DAMPAKNYA TERHADAP CITRA(SUATU SURVEY PADA NASABAH DEPOSAN DIPT. BANK PANIN SYARIAH, Tbk.CABANG BANDUNG)


Salah satu kegiatan usaha yang paling dominan dan sangat dibutuhkan keberadaannya di dunia ekonomi dewasa ini adalah kegiatan usaha lembaga keuangan perbankan secara umum, baik perbankan konvensional maupun
perbankan syariah. PT. Bank Panin Syariah, Tbk. merupakan salah satu Bank Umum Syariah dari 12 Bank Umum Syariah yang beroperasional di Indonesia. Untuk meningkatkan citra perusahaan perbankan di Indonesia, khususnya PT. Bank Panin Syariah, Tbk, maka perlu dilakukan penelitian tentang kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah khususnya nasabah deposan yang berdampak pada citra perusahaan. Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran dan analisis kualitas layanan, kepuasan, citra,
pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan deposan, pengaruh kualitas layanan terhadap citra, pengaruh kepuasan deposan terhadap citra, pengaruh kualitas layanan dan kepuasan deposan terhadap citra di PT. Bank Panin Syariah, Tbk. cabang Bandung.
Penelitian mengenai kualitas layanan menggunakan lima dimensi ServQual (Service Quality), yaitu yaitu Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance dan Empathy. Sedangkan tingkat kepuasan deposan dipengaruhi oleh Mutu Produk atau Jasa, Mutu Pelayanan, Harga, Waktu Penyerahan dan Keamanan. Sedangkan mengenai citra perusahaan meliputi empat elemen yaitu Personality, Reputation, Value, dan Corporate Identity. Penelitian ini merupakan penelitian survey dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 200 responden dari total populasi sebanyak 2,920. Data lapangan dikumpulkan pada bulan januari sampai dengan juli 2016, yang selanjutnya diolah menggunkan analisis SEM (Structural Equation Modeling).
Hasil penelitian diperoleh bahwa kualitas layanan PT. Bank Panin Syariah, Tbk. cabang Bandung sudah dilakukan dengan baik, tingkat kepuasan PT. Bank Panin Syariah, Tbk. cabang Bandung menurut persepsi deposan dinyatakan baik.Citra perusahaan PT. Bank Panin Syariah, Tbk. cabang Bandung telah dinilai dengan baik, Kualitas layanan yang terdiri dari dimensi tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty berpengaruh signifikan terhadap tingkat kepuasan deposan PT. Bank Panin Syariah, Tbk. cabang Bandung. Kualitas layanan yang terdiri dari dimensi tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty berpengaruh signifikan terhadap citra perusahaan PT. Bank Panin Syariah, Tbk. cabang Bandung. Tingkat kepuasan deposan berpengaruh signifikan terhadap citra perusahaan PT. Bank Panin Syariah, Tbk. cabang Bandung. Kualitas layanan yang terdiri dari dimensi tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty berpengaruh signifikan terhadap tingkat kepuasan deposan serta berdampak pada citra perusahaan PT. Bank Panin Syariah, Tbk.
cabang Bandung baik secara parsial maupun simultan.
Kata Kunci: kualitas layanan, kepuasan, citra perusahaan


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab DEWI MAYANGSARI
Pengarang MAYANGSARI, DEWI - Personal Name
Edisi
No. Panggil ETM2016017
Subyek Manajemen Pemasaran
Klasifikasi 658.81
Judul Seri
GMD Text
Bahasa
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2016
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik 21X30 cm
Info Detil Spesifik


Citation

. (2016).PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASANDAN DAMPAKNYA TERHADAP CITRA(SUATU SURVEY PADA NASABAH DEPOSAN DIPT. BANK PANIN SYARIAH, Tbk.CABANG BANDUNG).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd