Detail Cantuman

PENGARUH PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN KARIRTERHADAP EMPLOYEE ENGAGEMENT DI PT ANDALANFINANCE INDONESIA

PENGARUH PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN KARIRTERHADAP EMPLOYEE ENGAGEMENT DI PT ANDALANFINANCE INDONESIA


Pada dasarnya Keterikatan pegawai (employee engagement) merupakan kondisi dimana seorang karyawan merasa mempunyai ikatan yang sangat spesial dengan lingkungan kerjanya, dengan demikian, karyawan dengan sukarela akan melakukan apapun untuk kemajuan perusahaannya dengan terus berkontribusi secara optimal. Keterikatan karyawan (employee engagement) akan menghasilkan produktivitas yang lebih tinggi, peningkatan kualitas produksi, kuantitas produksi, layanan pelanggan, peningkatan penjualan dan inisiatif manajemen.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh pelatihan dan pengembangan karir terhadap employee engagement, baik secara simultan maupun secara parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PT Andalan Finance Indonesia yang berjumlah 215 orang, dan pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan cara convenience sampling, yaitu pengambilan sampel seketemunya dengan unit penelitian diambil anggota sampelnya. Metode pengumpulan data menggunakan survei yaitu dengan menyebarkan kuesioner, wawancara dan observasi. Data yang terkumpul selanjutnya dianalisis dengan menggunakan metode analisis deskriptif, analisis regresi linier ganda, analisis jalur, koefisein determinasi serta pengujian hipotesis dengan bantuan SPSS 20.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Pelatihan karyawan pada PT Andalan Finance Indonesia masuk dalam katagori baik, Pengembangan Karir pada PT Andalan Finance Indonesia masuk dalam katagori baik dan Employee Engagement pada PT Andalan Finance Indonesia berada dalam katagori baik (2) Pelatihan dan pengembangan karir karyawan secara simultan dan parsial berpengaruh secara signifikan terhadap Employee Engagement pada PT Andalan Finance Indonesia, yang ditunjukan dari analisis data bahwa F hitung > F tabel
sebesar (81,827 > 3,112) dan berpengaruh baik secara langsung dan tidak langsung sebesar 67,4 %, sementara sisanya dipengaruhi oleh variabel lain sebesar 32,6 % yang tidak disebut dalam model ini. (3) Variabel pengembangan karir mempunyai pengaruh lebih besar terhadap Employee Engagement dibandingkan dengan variabel Pelatihan. Implikasi dari penelitian ini adalah Pelatihan dan pengembangan karir mempunyai peran yang sama penting dalam meningkatkan Employee Engagement.
Kata Kunci : Pelatihan, Pengembangan Karir, Employee Engagement


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab NUR RINAWATI
Pengarang RINAWATI, NUR - Personal Name
Edisi
No. Panggil ETM2016016
Subyek Manajemen Sumber Daya Manusia
Klasifikasi 658.3
Judul Seri
GMD Text
Bahasa
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2016
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik 21X30 cm
Info Detil Spesifik


Citation

. (2016).PENGARUH PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN KARIRTERHADAP EMPLOYEE ENGAGEMENT DI PT ANDALANFINANCE INDONESIA.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd