PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPERCAYAAN DANDAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA MEMILIHKULIAH(Studi Kasus Politeknik LPKIA Kota Bandung)
Dalam dunia pendidikan, bauran promosi dan kepercayaan pelanggan (Mahasiswa) dibutuhkan untuk meningkatkan keputusan mahasiswa memilih kuliah untuk mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan (Perguruan Tinggi). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gambaran bauran promosi, kepercayaan mahasiswa dan keputusan mahasiswa memilih kuliah di Politeknik LPKIA Kota Bandung. Selain itu, penelitian ini juga dilakukan untuk mengetahui bagaimana pengaruh bauran promosi terhadap kepercayaan mahasiswa, bauran promosi terhadap keputusan mahasiswa memilih kuliah, dan bagaimana pengaruh bauran promosi terhadap kepercayaan mahasiswa dan dampaknya terhadap keputusan mahasiswa memilih kuliah di Politeknik LPKIA
Kota Bandung.
Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif, dengan teknik pengumpulan data adalah studi lapangan meliputi observasi dan kuesioner, serta studi kepustakaan. Sampel dalam penelitian ini merupakan
mahasiswa Politeknik LPKIA Kota Bandung sebanyak 97 (sembilan puluh tujuh) responden yang berasal dari jurusan D3 Administrasi Bisnis, D3 Komputerisasi Akuntansi dan D3 Manajemen Informatika. Data yang telah terkumpul kemudian dianalisis menggunakan uji Asumsi Klasik, Analisis Path, uji Determinasi dan pengujian hipotesis menggunakan uji F dan uji t.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran promosi Politeknik LPKIA Kota Bandung belum sepenuhnya diterapkan dengan baik, kepercayaan mahasiswa ditinjau dari persepsi dan ekspektasi menyatakan baik, dan keputusan menjadi mahasiswa di Politeknik LPKIA Kota Bandung dinilai baik. Kemudian bauran promosi berpengaruh terhadap kepercayaan mahasiswa di Politeknik LPKIA Kota Bandung, bauran promosi berpengaruh terhadap keputusan menjadi mahasiswa di Politeknik LPKIA Kota Bandung, kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan mahasiswa memilih kuliah di Politeknik LPKIA, dan bauran promosi dan tingkat kepercayaan berpengaruh terhadap keputusan menjadi mahasiswa di Politeknik LPKIA Kota Bandung.
Kata Kunci : Bauran Promosi, Kepercayaan Mahasiswa, Keputusan Mahasiswa
Detail Information
Bagian | Informasi |
---|---|
Pernyataan Tanggungjawab | SUSILAWATI |
Pengarang | SUSILAWATI - Personal Name |
Edisi | |
No. Panggil | ETM2016008 |
Subyek | Manajemen Pemasaran |
Klasifikasi | 658.81 |
Judul Seri | |
GMD | Text |
Bahasa | |
Penerbit | STIE INABA |
Tahun Terbit | 2016 |
Tempat Terbit | BANDUNG |
Deskripsi Fisik | 21X30 cm |
Info Detil Spesifik |
Citation