PENGARUH BAURAN RITEL TERHADAP KEPUASAN DANDAMPAKNYA TERHADAP PELANGGAN LOYALITASPELANGGAN
Perkembangan ritel dari waktu ke waktu mengalami perkembangan yang pesat, begitu pula dengan Toserba Griya Soekarno Hatta Bandung yang selalu mengalami berbagai terobosan baru agar tetap dikenal dan ada di benahk pelanggannya.
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Bauran Ritel terhadap Kepuasan dan dampaknya terhadap Loyalitas Pelanggan pada Toserba Griya Soekarno Hatta Bandung”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Bauran Ritel yang terdiri dari produk, harga, promosi, layanan/people dan fasilitas fisik/lokasi terhadap Kepuasan dan dampaknya terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Toserba Griya Soekarno Hatta Bandung.
Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan analisis regresi berganda atau path analisis.
Berdasakan hasil penelitian dapat disimpulkan sebagai berikut: dari hasil deskriptif bahwa bauran ritel yang terdiri dari produk, harga, promosi, layanan/people dan fasilitas fisik/lokasi. Tingkat kepuasan memiliki kriteria yang bagus dan loyalitas pelanggan memiliki kriteria loyal. Berdasarkan hasil uji verifikatif menunjukan bahwa secara simultan bauran ritel (X) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (Y) dan secara parsial untuk produk (X1), harga (X2), promosi (X3), dan layanan/people/(X4) berpengaruh atau memberikan kontribusi kepada kepuasan (Y). Sedangkan fasilitas fisik/lokasi (X5) tidak memberikan kontribusi atau hasilnya negatif. Sedangkan uji hipotesis menunjukan bahwa bauran ritel (X) berpengaruh terhadap kepuasan (Y). Bauran ritel(X) berpengaruh terhadap loyalitas (Z), dan Kepuasan(Y) berpengaruh terhadap Loyalitas (Z). Sementara bauran ritel (X) memiliki pengaruh signifikan secara tidak langsung terhadap loyalitas (Z) melalui kepuasan (Y).
Kata Kunci :Bauran Ritel, Kepuasan, LoyalitasPelanggan
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
KUSMIYATI |
Pengarang |
KUSMIYATI - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
ETM2016004 |
Subyek |
Manajemen Pemasaran
|
Klasifikasi |
658.81 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
|
Penerbit |
STIE INABA |
Tahun Terbit |
2016 |
Tempat Terbit |
BANDUNG |
Deskripsi Fisik |
21X30 cm |
Info Detil Spesifik |
|
Citation
. (2016).PENGARUH BAURAN RITEL TERHADAP KEPUASAN DANDAMPAKNYA TERHADAP PELANGGAN LOYALITASPELANGGAN.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd