Detail Cantuman

PENGARUH BAURAN RITEL TERHADAP KEPUASAN DANDAMPAKNYA TERHADAP PELANGGAN LOYALITASPELANGGAN

PENGARUH BAURAN RITEL TERHADAP KEPUASAN DANDAMPAKNYA TERHADAP PELANGGAN LOYALITASPELANGGAN


Perkembangan ritel dari waktu ke waktu mengalami perkembangan yang pesat, begitu pula dengan Toserba Griya Soekarno Hatta Bandung yang selalu mengalami berbagai terobosan baru agar tetap dikenal dan ada di benahk pelanggannya.
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Bauran Ritel terhadap Kepuasan dan dampaknya terhadap Loyalitas Pelanggan pada Toserba Griya Soekarno Hatta Bandung”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Bauran Ritel yang terdiri dari produk, harga, promosi, layanan/people dan fasilitas fisik/lokasi terhadap Kepuasan dan dampaknya terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Toserba Griya Soekarno Hatta Bandung.
Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan analisis regresi berganda atau path analisis.
Berdasakan hasil penelitian dapat disimpulkan sebagai berikut: dari hasil deskriptif bahwa bauran ritel yang terdiri dari produk, harga, promosi, layanan/people dan fasilitas fisik/lokasi. Tingkat kepuasan memiliki kriteria yang bagus dan loyalitas pelanggan memiliki kriteria loyal. Berdasarkan hasil uji verifikatif menunjukan bahwa secara simultan bauran ritel (X) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (Y) dan secara parsial untuk produk (X1), harga (X2), promosi (X3), dan layanan/people/(X4) berpengaruh atau memberikan kontribusi kepada kepuasan (Y). Sedangkan fasilitas fisik/lokasi (X5) tidak memberikan kontribusi atau hasilnya negatif. Sedangkan uji hipotesis menunjukan bahwa bauran ritel (X) berpengaruh terhadap kepuasan (Y). Bauran ritel(X) berpengaruh terhadap loyalitas (Z), dan Kepuasan(Y) berpengaruh terhadap Loyalitas (Z). Sementara bauran ritel (X) memiliki pengaruh signifikan secara tidak langsung terhadap loyalitas (Z) melalui kepuasan (Y).

Kata Kunci :Bauran Ritel, Kepuasan, LoyalitasPelanggan


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab KUSMIYATI
Pengarang KUSMIYATI - Personal Name
Edisi
No. Panggil ETM2016004
Subyek Manajemen Pemasaran
Klasifikasi 658.81
Judul Seri
GMD Text
Bahasa
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2016
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik 21X30 cm
Info Detil Spesifik


Citation

. (2016).PENGARUH BAURAN RITEL TERHADAP KEPUASAN DANDAMPAKNYA TERHADAP PELANGGAN LOYALITASPELANGGAN.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd