Detail Cantuman

ANALISIS PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA SERTA DAMPAKNYA TERHADAP CITRA STIE INABA BANDUNG

ANALISIS PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA SERTA DAMPAKNYA TERHADAP CITRA STIE INABA BANDUNG


STIE INABA merupakan salah satu sekolah tinggi di Bandung yang telah cukup lama berdiri dan sampai saat ini terus meningkatkan pelayanan dan promosi melalui saluran informasi tepat agar capaian tingkat kepuasan bagi mahasiswa berdampak pada citra lembaga tersebut tetap baik di mata Mahasiswa, Alumni dan Masyarakat sehingga mereka akan terus merekomendasikan keluarga, teman dan rekan untuk menempuh pendidikan di STIE INABA.
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh bauran promosi terhadap tingkat kepuasan mahasiswa, Bauran promosi terhadap citra, tingkat kepuasan terhadap citra dan pengaruh bauran promosi terhadap citra melalui tingkat kepuasan mahasiswa di STIE INABA Bandung.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini meliputi; metode analisis deskriptif dan verifikatif.
Hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan bahwa; dari hasil analisis deskriptif bahwa bauran promosi yang terdiri dari; Periklanan, Penjualan perorangan, Promosi penjualan, Hubungan Masyarakat, Word of Mouth, pemasaran langsung, Publikasi memiliki kriteria tinggi rata-rata (73,09%), tingkat kepuasan memiliki kriteria rendah (40,50%) dan citra STIE INABA memiliki kategori tinggi (73,64%). Berdasarkan hasil uji analisis verifikatif menunjukan bahwa secara simultan pengaruh bauran promosi (X) terhadap tingkat kepuasan Mahasiswa (Y) sebesar 0,045 atau sebesar 4,5% dan secara parsial, pengaruh Periklanan (X1) memberikan kontribusi sebesar 19,1%, pengaruh Word of Mouth memberikan kontribusi sebesar 7,2% dan Pemasaran langsung memberikan kontribusi sebesar 12,4%, sementara variabel lainnya tidak memberikan kontribusi atau hasil negatif. Sedangkan uji hipotesis menunjukkan bahwa bauran promosi (X) tidak berpengaruh terhadap tingkat kepuasan Mahasiswa (Y) karena hasil Fhitung < dari Ftabel yaitu 0,562 dari Ftabel yaitu 12,729 > 2,121. Tingkat kepuasan Mahasiswa tidak berpengaruh terhadap Citra dengan hasil Fhitung < dari Ftabel 1,089 2,121 dengan tingkat signifikansi 0,05.
Kata Kunci : Bauran Promosi, Tingkat kepuasan Mahasiswa, Citra


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab SUHENDAR
Pengarang SUHENDAR - Personal Name
Edisi
No. Panggil ETM2016003
Subyek Manajemen Pemasaran
Klasifikasi 658.81
Judul Seri
GMD Text
Bahasa
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2016
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik 21X30 cm
Info Detil Spesifik


Citation

. (2016).ANALISIS PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA SERTA DAMPAKNYA TERHADAP CITRA STIE INABA BANDUNG.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd