Pengaruh Store Atmosphere Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Bright Cafe Cabang Bandung
ANNISA TRESNASARI AHMAD, Pengaruh Store Atmosphere Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Bright Cafe Cabang Bandung (di bawah bimbingan: Dadan Abdul Aziz Mubarok).
Era globalisasi mengalami perkembangan yang sangat cepat, salah satunya pada aktifitas perekonomian dimana dapat memperluas bisnis bagi perusahaan yang sedang berkembang. Kota Bandung dikenal sebagai tujuan potensial wisata, mulai dari wisata sejarah, wisata alam, wisata belanja, hingga wisata kuliner, yang menunjukan peningkatan yang sangat signifikan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kepuasan konsumen, tanggapan responden mengenai store atmosphere pada Bright Cafe cabang Bandung, tanggapan responden mengenai kualitas pelayanan pada Bright Cafe cabang Bandung. Untuk mengetahui pengaruh store atmosphere terhadap kepuasan konsumen, pengaruh kualitas pelayanan dan pengaruh store atmosphere dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. dan teknik pengumpulan data di dapat melalui Angket/kuesioner, dan dokumentasi. Analisis daya untuk menjawab rumusan masalah menggunakan: analisis deskriptif, uji asumsi klasik, uji regresi berganda dan pengujian hipotesis baik secara parsial maupun simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kepuasan Konsumen berada pada kategori baik, Kepuasan Konsumen berada pada kategori baik. Store Atmosphere berada pada kategori baik. Berdasarkan hal tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa Store Atmosphere yang diterapkan sudah baik. Kualitas Pelayanan berada pada kategori baik, Kualitas Pelayanan berada pada kategori baik. Berdasarkan hal tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa Kualitas Pelayanan sudah baik. Besarnya Pengaruh Store Atmosphere pada Kepuasan Konsumen mengalami peningkatan sementara Kualitas Pelayanan maka Kepuasan Konsumen
pengunjung akan meningkat. Terdapat korelasi positif dan kuat antara Store Atmosphere dengan Kepuasan Konsumen. Besarnya Pengaruh Kualitas Pelayanan pada Kepuasan Konsumen mengalami peningkatan, yang berarti terdapat korelasi positif dan sedang antara Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Konsumen. Besarnya Pengaruh Store Atmosphere dan Kualitas Pelayanan pada Kepuasan Konsumen adalah sebesar 0,539 hal ini menunjukkan pengaruh Store Atmosphere dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen adalah sebesar 53,9% sedangkan sisanya 46,1% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti.
Kata Kunci: Store Atmosphere, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan
Konsumen
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Annisa Tresnasari Ahmad - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
ESM2019115 |
Subyek |
Manajemen Pemasaran
|
Klasifikasi |
658 8 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
English |
Penerbit |
STIE INABA BANDUNG |
Tahun Terbit |
2019 |
Tempat Terbit |
BANDUNG |
Deskripsi Fisik |
File PDF |
Info Detil Spesifik |
|
Citation
. (2019).Pengaruh Store Atmosphere Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Bright Cafe Cabang Bandung.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd