Detail Cantuman

Pengaruh Kepemimpinan dan Motivasi terhadap Kinerja Karyawan Bagian Gudang PT Masuya Graha Trikencana Bandung

Pengaruh Kepemimpinan dan Motivasi terhadap Kinerja Karyawan Bagian Gudang PT Masuya Graha Trikencana Bandung


DENDI WAHIDIN, Pengaruh Kepemimpinan dan Motivasi terhadap Kinerja Karyawan Bagian Gudang PT Masuya Graha Trikencana Bandung, (dibawah bimbingan: Sunu Puguh)
Sumber daya manusia merupakan aset yang paling penting dan harus dimiliki oleh setiap perusahaan karena kemajuan suatu perusahaan tergantung pada sumber daya manusianya. Dalam mengelola sumber daya manusia sering kali mengalami berbagai macam kesulitan seperti kepemimpinan yang kurang mempengaruhi karyawannya, kurangnya rasa tanggung jawab pegawai seperti menunda-nunda pekerjaan, tingkat absensi yang tinggi karena kurangnya motivasi, serta kurang harmonisnya hubungan kerja sehingga karyawan merasa tidak bersemangat dalam bekerja. Hal ini mendorong manajemen untuk lebih meningkatkan motivasi kerja karyawan dan menerapkan kepemimpinan yang efektif agar karyawan dapat bekerja lebih baik dan dapat meningkatkan kinerja perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kepemimpinan motivasi kerja dan kinerja karyawan PT Masuya Graha Trikencana Bandung, serta mengetahui dan menganalisa adanya pengaruh kepemimpinan dan motivasi terhadap kinerja karyawan PT Masuya Graha Trikencana Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif, Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan bagian gudang PT Masuya Graha Trikencana Bandung yang berjumlah 46 orang. Uji validitas mengguanakan kolerasi Product Moment dari Pearson, Sedangkan Uji reliabilitas menggunakan Alpha Cronbach. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Pengujian prasyarat analisis meliputi uji normalitas, uji multikolinieritas dan uji heterokedastisitas, Teknik analisis data data yang digunakan adalah regresi berganda. Analisis deskriptif menyatakan total skor dari kuesioner kepemimpinan sebesar 191 (83%) berada pada interval baik, untuk motivasi dengan total skor sebesar 188 (82%) berada pada interval baik, dan untuk kinerja karyawan dengan total skor sebesar 165 (72%) berada pada interval baik, Berdasarkan hasil uji regresi berganda variabel kepemimpinan memiliki nilai 30.880, sedangkan variable motivasi memiliki nilai 30.881, hasil koefisian determinasi menunjukan nilai R-Square adalah sebesar 0,763, hal ini menunjukan pengaruh kepemimpinan dan motivasi terhadap kinerja karyawan sebesar 76,3%,. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kepemimpinan dan motivasi memiliki pengaruh signifikan terhadap karyawan.
Kata kunci : Kepemimpinan, Motivasi dan Kinerja


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Dendy Wahidin - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2019114
Subyek Manajemen Sumber Daya Manusia
Klasifikasi 658 3
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA BANDUNG
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik File PDF
Info Detil Spesifik


Citation

. (2019).Pengaruh Kepemimpinan dan Motivasi terhadap Kinerja Karyawan Bagian Gudang PT Masuya Graha Trikencana Bandung.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd