Detail Cantuman

Pengaruh Motivasi dan lingkungan Kerja Terhadap Turnover Intention Karyawan CV Triyan

Pengaruh Motivasi dan lingkungan Kerja Terhadap Turnover Intention Karyawan CV Triyan


YUDI GUNAWAN, Pengaruh Motivasi dan lingkungan Kerja Terhadap Turnover Intention Karyawan CV Triyan. (dibawah bimbingan Rama Chandra Jaya)
Aktifitas perekonomian di era globalisasi terus mengalami perkembangan yang sangat cepat. Era globalisasi memperluas peluang bisnis bagi perusahaanperusahaan yang sedang berkembang. Penelitian ini betujuan untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan di PT Pertamina EP Subang Field. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Jenis data Primer dan Sekunder yang diperoleh melalui kuisioner dan studi dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah Karyawan PT Pertamina EP Subang Field dengan sampel sebanyak 55 orang. Analisis data yang digunakan adalah deskriptif dan regresi linier berganda, korelasi koefisien determinasi dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian dan pembahasan di CV Triyan menunjukkan (1) Turnover Intention karyawan CV Triyan termasuk katagori baik. (2) Motivasi karyawan CV TRIYAN berada pada katagori baik. (3) Lingkungan Kerja karyawan CV TRIYAN termasuk katagori tinggi (4) Besarnya Pengaruh Motivasi pada Turnover Intention CV TRIYAN berdasarkan koefisien regresi sebesar –0,484, artinya jika Motivasi mengalami peningkatan sementara Lingkungan Kerja konstan maka Turnover Intention karyawan akan menurun sebesar 0,484. Korelasi antara Motivasi dengan Turnover Intention memiliki nilai -0,328 berada dalam interval 0,20 – 0,399 yang berarti terdapat korelasi yang negatif dan rendah antara Motivasi dengan Turnover Intention. (5) Besarnya Pengaruh Lingkungan kerja pada Turnover Intention berdasarkan koefisien regresi sebesar –0,519 artinya jika Lingkungan Kerja mengalami peningkatan sementara Motivasi konstan (6) Besarnya Pengaruh Motivasi dan Lingkungan Kerja pada Turnover Intention Karyawan CV TRIYAN berdasarkan koefisien determinasi yang dilihat dari nilai R-Square adalah sebesar 0,427 hal ini menunjukkan pengaruh motivasi dan Lingkungan Kerja terhadap Turnover Intention adalah sebesar 42,7% sisanya 57,3% dipengaruhi oleh faktorfaktor lain yang tidak diteliti.
Kata kunci : Gaya kepemimpinan, Motivasi kerja, dan Kinerja
Karyawan


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Yudi Gunawan - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2019110
Subyek Manajemen Sumber Daya Manusia
Klasifikasi 658 3
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA BANDUNG
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik File PDF
Info Detil Spesifik


Citation

. (2019).Pengaruh Motivasi dan lingkungan Kerja Terhadap Turnover Intention Karyawan CV Triyan.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd