Pengaruh Citra Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Nestle Indonesia
KOMYATI, Pengaruh Citra Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Nestle Indonesia (dibawah bimbingan : Dadan Abdul Aziz Mubarok).
Keputusan konsumen dalam melakukan pembelian suatu produk merupakan suatu tindakan yang lazim dijalani oleh setiap individu konsumen. Keberhasilan perusahaan dalam mempengaruhi keputusan pembelian dilakukan dengan cara mengembangkan komunikasi, mengembangkan produk, membangun citra merek, menetapkan harga. Produk susu formula merupakan salah satu produk yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Diketahui ternyata menurut hasil penelitian angka penjualan susu formula di dunia meningkat sebesar 37 persen pada tahun 2008-2013, dapat diketahui bahwa dari segi penetapan harga Dancow Excelnutri 1+ relatif tinggi dibandingkan dengan harga SGM dan Frisian Flag. Haga tersebut mengikuti strategi pemasaran untuk menarik konsumen dalam pembelian susu formula. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif. untuk menguji apakah Citra Merek, Harga, dan berpengaruh signifikan terhadap
Keputusan Pembelian pada PT Nestle Indonesia dan serta melakukan pengujian hipotesis apakah hipotesis tersebut diterima atau ditolak. Selain itu, penelitian ini juga melakukan pengujian hipotesis yang dibuat dengan menggunakan suatu perhitungan statistik dengan bantuan program SPSS. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Berdasarkan hasil penelitian mengenai Keputusan Pembelian konsumen Susu pertumbuhan anak merek Dancow Excelnutri 1+. berada pada kategori baik, Citra Merk berada pada kategori baik, dan Harga berada pada kategori baik. Citra Merk berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Susu pertumbuhan anak merek Dancow Excelnutri 1, terdapat korelasi positif yang sedang antara Citra Merk dengan Keputusan Pembelian. Harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Susu pertumbuhan anak merek Dancow Excelnutri 1+, dan terdapat korelasi negatif yang lemah antara Harga dengan Keputusan Pembelian. Citra Merk dan Harga berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Susu pertumbuhan anak merek Dancow
Excelnutri 1+, Hasil uji korelasi antara Citra Merk dan Harga dengan Keputusan Pembelian secara simultan memiliki nilai 0,362 yang berarti bahwa pengaruh Citra
Merk dan Harga terhadap keputusan pembelian mempunyai hubungan 36,2%, sisanya 63,8% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti.
Kata kunci : Citra Merek, Harga dan Keputusan Pembelian.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Komyati - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
ESM2020072 |
Subyek |
Manajemen Pemasaran
|
Klasifikasi |
658 8 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
English |
Penerbit |
STIE INABA BANDUNG |
Tahun Terbit |
2020 |
Tempat Terbit |
BANDUNG |
Deskripsi Fisik |
File PDF |
Info Detil Spesifik |
|
Citation
. (2020).Pengaruh Citra Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Nestle Indonesia.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd