Detail Cantuman

Pengaruh Disiplin Kerja, Lingkungan Kerja Non-Fisik, dan Stres Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada PT Tunas Daihatsu Ahmad Yani)

Pengaruh Disiplin Kerja, Lingkungan Kerja Non-Fisik, dan Stres Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada PT Tunas Daihatsu Ahmad Yani)


RAUDHATUL AISY, Pengaruh Disiplin Kerja, Lingkungan Kerja Non-Fisik, dan Stres Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada PT Tunas Daihatsu Ahmad Yani) (dibawah bimbingan: Ismi Iswandi)
Perusahaan PT Tunas Daihatsu masih mengalami masalah yaitu menurunnya penjualan mobil dan tidak mencapai target penjualan pada tahun 2018, hal tersebut dapat disebabkan oleh kinerja karyawan yang kurang optimal dalam mengerjakan pekerjaannya. Kinerja merupakan faktor penentu keberhasilan suatu perusahaan dalam mencapai tujuannya. Mengingat pentingnya kinerja karyawan yang dihasilkan, maka kinerja karyawan harus stabil agar selalu baik, hal yang harus diperhatikan dalam menstabilkan kinerja adalah seperti disiplin kerja, lingkungan kerja non fisik, dan stres kerja setiap karyawan harus terjaga dengan baik. Maka keempat faktor tersebut agar dapat mendukung perusahaan mencapai tujuannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh disiplin kerja, lingkungan kerja non fisik, dan stres kerja terhadap kinerja karyawan. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif, dengan populasi yang digunakan yaitu seluruh karyawan PT Tunas Daihatsu Ahmad Yani sebanyak 61 orang dan sekaligus dijadikan sampel penelitian (sampel jenuh). Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) kinerja karyawan di PT Tunas Daihatsu Ahmad Yani termasuk dalam kategori baik dengan jumlah skor yang dicapai responden sebesar 2518. (2) Disiplin kerja di PT Tunas Daihatsu Ahmad Yani termasuk dalam kategori baik dengan jumlah skor yang dicapai responden sebesar 2330. (3) lingkungan kerja non fisik di PT Tunas Daihatsu Ahmad Yani termasuk dalam kategori baik dengan jumlah skor yang dicapai responden sebesar 1496. (4) Stres kerja di PT Tunas Daihatsu Ahmad Yani termasuk dalam kategori baik dengan jumlah skor yang dicapai responden sebesar 2542. (5) Disiplin Kerja berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan.(6) Lingkungan Kerja Non Fisik berpengaruh negatif terhadap kinerja karyawan (7) Stres kerja berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan. (8) Disiplin Kerja, Lingkungan Kerja Non Fisik, dan Stres Kerja berpengaruh sebesar 14.8% terhadap kinerja karyawan.
Kata Kunci : Disiplin Kerja, Lingkungan Kerja Non Fisik, Stres Kerja dan
Kinerja karyawan


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Raudhatul Aisy - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2020070
Subyek Manajemen Sumber Daya Manusia
Klasifikasi 658 3
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA BANDUNG
Tahun Terbit 2020
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik File PDF
Info Detil Spesifik


Citation

. (2020).Pengaruh Disiplin Kerja, Lingkungan Kerja Non-Fisik, dan Stres Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada PT Tunas Daihatsu Ahmad Yani).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd