Detail Cantuman

Pengaruh Inovasi Produk dan Promosi Penjualan Terhadap Minat Beli Konsumen Teh Botol Sosro (Studi Pada Konsumen Indomaret Kopo 494 Bandung)

Pengaruh Inovasi Produk dan Promosi Penjualan Terhadap Minat Beli Konsumen Teh Botol Sosro (Studi Pada Konsumen Indomaret Kopo 494 Bandung)


TONI SOPIAN, Pengaruh Inovasi Produk dan Promosi Penjualan Terhadap Minat Beli Konsumen Teh Botol Sosro (Studi Pada Konsumen Indomaret Kopo 494 Bandung) (Di bawah bimbingan : Harmon Djusar)
Seiring dengan perkembangan bisnis dibidang consumer’s goods, beberapa perusahaan yang berlomba-lomba untuk saling bersaing dalam mendapatkan keuntungan atau laba. Faktor yang turut mempengaruhi kemajuan bisnis suatu perusahaan adalah kegiatan di bidang pemasaran, Jika perusahaan ingin tetap eksis dalam persaingan, maka perusahaan harus memperhatikan salah satu fungsi pokoknya yaitu pemasaran. Dalam melaksanakan pemasaran yang baik, produsen harus mengetahui dahulu apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan konsumen, sehingga produk yang ditawarkan akan sesuai dengan permintaan konsumen dan
diharapkan dapat meningkatkan minat beli konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Inovasi Produk dan Promosi Penjualan Terhadap Minat Beli Konsumen Teh Botol Sosro (Studi Pada Konsumen Indomaret Kopo 494 Bandung). Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan jenis data primer,
sekunder dan terknik pengumpulan data melalui studi kepustakaan dan studi lapangan. Analisis data menggunakan: Analisis deskriptif, Uji asumsi klasik, Uji regresi linier berganda, dan pengujian hipotesis secara parsial dan simultan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui besarnya kontribusi variabel Pengaruh Inovasi Produk dan Promosi Penjualan Terhadap Minat Beli Konsumen, ditunjukkan dengan besarnya koefisien determinasi (adalah hasil pengkuadratan dari koefisien korelasi dikali 100%) atau R Square. Dari tabel koefisien korelasi dan koefisien determinasi diketahui bahwa Nilai R2 (R square) sebesar 0,743 atau 74,30%, memberi makna pengaruh variabel Inovasi Produk dan Promosi Penjualan Terhadap Minat Beli Konsumen, yaitu sebesar 74,30%. dan sisa nya 25,70%. Yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Dari hasil di atas juga dapat diketahui bahwa Pengaruh Inovasi Produk dan Promosi Penjualan Terhadap Minat Beli Konsumen, ditunjukkan oleh koefisien korelasi Pearson (R) dari tabel diatas diperoleh hasil sebesar 0,737 artinya hubungan antara Pengaruh Inovasi Produk dan Promosi Penjualan Terhadap Minat Beli Konsumen adalah sangat erat dan kuat.
Kata Kunci : Inovasi Produk , Promosi Penjualan , Minat Beli Konsumen


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Toni Sopian - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2020066
Subyek Manajemen Pemasaran
Klasifikasi 658 8
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA BANDUNG
Tahun Terbit 2020
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik File PDF
Info Detil Spesifik


Citation

. (2020).Pengaruh Inovasi Produk dan Promosi Penjualan Terhadap Minat Beli Konsumen Teh Botol Sosro (Studi Pada Konsumen Indomaret Kopo 494 Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd