Detail Cantuman

Pengaruh Stres Kerja dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Frontliner Pada Bank BNI Cabang Perintis Kemerdekaan

Pengaruh Stres Kerja dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Frontliner Pada Bank BNI Cabang Perintis Kemerdekaan


DEA ADE CITRA, Pengaruh Stres Kerja dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Frontliner Pada Bank BNI Cabang Perintis Kemerdekaan (dibawah bimbingan: Dedi Gumilar)
Sumber daya manusia merupakan penting dalam suatu organisasi perusahaan, maka diperlukan suatu usaha untuk mengolah secara profesional agar terwujud suatu keseimbangan antara kebutuhan karyawan dengan keinginan dan kemampuan organisasi perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui gambaran mengenai kinerja, stress kerja dan kepuadsan kerja serta adakah pengaruh stress kerja dan kepuasaan kerja terhadap kinerja frontliner pada Bank BNI cabang Perintis Kemerdekaan baik secara parsial maupun simultan.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan Frontliner pada Bank BNI Cabang Perintis Kemerdekaan. Teknik penarikan sampel yang digunakam dalam penelitian ini adalah total sampling atau sampling jenuh. Sampel penelitian yaitu 55 karyawan Bank BNI Cabang Perintis Kemerdekaan. Uji validitas menggunakan korelasi Product Moment dari Pearson. Sedangkan uji reliabilitas menggunakan Alpha Cronbach. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Pengujian prasyarat analisis meliputi uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas dan uji linieritas. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis uji t dan uji f. Analisis deskriptif menyatakan kinerja karyawan Bank BNI Cabang Perintis Kemerdekaan Bandung berada pada kategori baik dengan total skor yang diperoleh sebesar 1828. Stres kerja karyawan Bank BNI Cabang Perintis Kemerdekaan Bandung berada pada kategori tinggi dengan total skor yang diperoleh sebesar 1767.Kepuasan kerja karyawan Bank BNI Cabang Perintis Kemerdekaan Bandung berada pada kategori puas dengan total skor yang diperoleh sebesar 1804. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan uji hipotesis secara parsial (uji t) nilai t_hitung yang diperoleh stres kerja sebesar 1,224 < 1,674 ttabel. hasil uji hipotesis secara parsial (uji t) kepuasan kerja terhadap kinerja nilai t_hitung yang diperoleh kepuasan kerja sebesar 4,483>1,674 t-tabel. Secara simultan stres kerja dan kepuasan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan Bank BNI Cabang Perintis Kemerdekaan Bandung hasil ini dibuktikan dengan pengujian secara simultan simultan (uji F) nilai F_hitung yang diperoleh adalah sebesar (99,822) > F_tabel (3,16). Stres kerja tidak berpengaruh secara parsial terhadap kinerja karyawan sedangkan kepuasan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Secara simultan stress kerja dan kepuasan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan.
Kata Kunci: Stres Kerja, Kepuasan dan Kinerja


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Dea Ade Citra - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2020061
Subyek Manajemen Sumber Daya Manusia
Klasifikasi 658 3
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA BANDUNG
Tahun Terbit 2020
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik File PDF
Info Detil Spesifik


Citation

. (2020).Pengaruh Stres Kerja dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Frontliner Pada Bank BNI Cabang Perintis Kemerdekaan.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd