Pengaruh Kualitas Layanan (Tangible, Emphaty, Responsiveness, Realibility, dan Assurance) Online Marketing Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Bank BRI
MUHAMAD SIDIK NUGROHO, Pengaruh Kualitas Layanan (Tangible, Emphaty, Responsiveness, Realibility, dan Assurance) Online Marketing Mobile
Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Bank BRI. (Dibawah bimbingan : Palupi Permata).
Bank telah memanfaatkan perkembangan teknologi informasi dalam layanan perbankannya dengan meluncurkan media layanan transaksi perbankan berbasis teknologi informasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tanggapan responden mengenai Kualitas Layanan (Tangible, Emphaty, Responsiveness, Realibility, dan Assurance) Online Marketing Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Bank BRI, serta untuk melihat seberapa besar pengaruh Tangible terhadap Kepuasan Nasabah, Emphaty terhadap Kepuasan Nasabah, Responsiveness terhadap Kepuasan Nasabah, Realibility terhadap
Kepuasan Nasabah dan Assurance terhadap Kepuasan Nasabah secara parsial maupun simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif
dan verifikatif. Pengumpulan data dilakukan melalui studi pustaka dan penyebaran kuesioner kepada 100 responden. Pengambilan sample dengan
insidental sampling. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Tanggapan responden terhadap
Kualitas Layanan (Tangible, Emphaty, Responsiveness, Realibility, dan Assurance) Online Marketinng Mobile Banking dan Kepuasaan berada dalam
kategori baik.Persamaan regresi Y = -0,429 + 0,558 X1 + -0,042 X2 + 0,411 X3 + 0,048 X4 + 0,202 X5 + e menunjukkan Tangible, Emphaty, Responsiveness,
Realibility, dan Assurance berpengaruh positif terhadap Kepuasan konsumen. Hasil korelasi (R) sebesar 0,921, menunjukkan bahwa terjadi hubungan yang
sangat kuat antara Tangible, Emphaty, Responsiveness, Realibility, dan Assurance, terhadap Kepuasan. Hasil koefisien determinasi (R2), menunjukkan
bahwa besarnya pengaruh Tangible, Emphaty, Responsiveness, Realibility, dan Assurance, terhadap Kepuasan sebesar 84,9%, sisanya sebesar 15,1% dipengaruhi
oleh variabel yang tidak diteliti dalam model penelitian ini.
Kata Kunci : Tangible, Emphaty, Responsiveness, Realibility, Assurance, Bank
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Muhammad Sidik Nugroho - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
ESM2020054 |
Subyek |
Manajemen Pemasaran
|
Klasifikasi |
658 8 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
English |
Penerbit |
STIE INABA BANDUNG |
Tahun Terbit |
2020 |
Tempat Terbit |
BANDUNG |
Deskripsi Fisik |
File PDF |
Info Detil Spesifik |
|
Citation
. (2020).Pengaruh Kualitas Layanan (Tangible, Emphaty, Responsiveness, Realibility, dan Assurance) Online Marketing Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Bank BRI.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd