Detail Cantuman

Analisis Pengaruh Kepemimpinan Dan Beban Kerja Terhadap Motivasi Karyawan Di PT CIMB Niaga Auto Finance Cabang Bandung

Analisis Pengaruh Kepemimpinan Dan Beban Kerja Terhadap Motivasi Karyawan Di PT CIMB Niaga Auto Finance Cabang Bandung


RIYAN RUBIYANA, Analisis Pengaruh Kepemimpinan Dan Beban Kerja Terhadap Motivasi Karyawan Di PT CIMB Niaga Auto Finance Cabang Bandung (dibawah bimbingan: Dr. Rd. Much. Jusup Nurgraha, S.E., MM., CHRMP)
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui motivasi di PT CIMB Niaga Auto Finance Cabang Bandung Bagian Telemarketing, mengetahui kepemimpinan di PT CIMB Niaga Auto Finance Cabang Bandung Bagian Telemarketing, mengetahui beban kerja di PT CIMB Niaga Auto Finance Cabang Bandung Bagian Telemarketing, mengetahui pengaruh kepemimpinan terhadap motivasi di PT CIMB Niaga Auto Finance Cabang Bandung Bagian Telemarketing, mengetahui pengaruh beban kerja terhadap motivasi di PT CIMB Niaga Auto Finance Cabang Bandung Bagian Telemarketing, mengetahui pengaruh kepemimpinan dan beban kerja terhadap motivasi di PT CIMB Niaga Auto Finance Cabang Bandung Bagian Telemarketing. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT CIMB Niaga Auto Finance Cabang Bandung Bagian Telemarketing dengan jumlah 30 orang menggunakan teknik penarikan sampel (sensus). Uji validitas menggunakan pengujian validitas isi (content validity), sedangkan uji reliabilitas menggunakan Spearmen Brown dengan teknik Alpha. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuisioner. Pengujian prasyarat analisis meliputi uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolinieritas, uji lineritas. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Analisis deskriptif menyatakan motivasi karyawan PT CIMB Niaga Auto Finance Cabang Bandung berada pada kategori kurang dengan presentase sebesar 60,44%. Kepemimpinan PT CIMB Niaga Auto Finance Cabang Bandung berada pada kategori baik dengan presentase sebesar 69,22%. Beban kerja PT CIMB Niaga Auto Finance Cabang Bandung berada pada kategori baik dengan presentase sebesar 72%. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kepemimpinan berpengaruh signifikan terhadap motivasi karyawan PT CIMB Niaga Auto Finance Cabang Bandung, pengujian korelasi antara kepemimpinan dengan motivasi karyawan memiliki nilai 0,675 yang berarti terdapat korelasi positif yang kuat antara kepemimpinan dengan motivasi karyawan, beban kerja berpengaruh signifikan terhadap Motivasi Karyawan PT CIMB Niaga Auto Finance Cabang Bandung, hasil pengujian korelasi antara beban kerja dengan motivasi karyawan memiliki nilai -0,664 yang berarti terdapat korelasi negatif yang lemah antara beban kerja dengan motivasi karyawan. Kepemimpinan dan beban kerja secara simultan memiliki hubungan yang lemah terhadap motivasi karyawan PT CIMB Niaga Auto Finance Cabang Bandung Bagian Telemarketing.
Kata kunci : Kepemimpinan, Beban Kerja, Motivasi


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Riyan Rubiyana - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2020052
Subyek Manajemen Sumber Daya Manusia
Klasifikasi 658 3
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA BANDUNG
Tahun Terbit 2020
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik File PDF
Info Detil Spesifik


Citation

. (2020).Analisis Pengaruh Kepemimpinan Dan Beban Kerja Terhadap Motivasi Karyawan Di PT CIMB Niaga Auto Finance Cabang Bandung.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd