Detail Cantuman

Pengaruh Budaya Organisasi, Motivasi dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Bagian Pencelupan PT Intermoda Kusuma

Pengaruh Budaya Organisasi, Motivasi dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Bagian Pencelupan PT Intermoda Kusuma


SOLIHIN, Pengaruh Budaya Organisasi, Motivasi dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Bagian Pencelupan PT Intermoda Kusuma (dibawah bimbingan: Rama Chandra Jaya)
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Budaya Organisasi, Motivasi dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Bagian Pencelupan PT Intermoda Kusuma. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah s e l u r u h Karyawan Bagian Pencelupan PT Intermoda Kusuma dengan jumlah 21 orang dengan teknik penarikan sampel yaitu total sampling (sensus). Uji validitas menggunakan korelasi Product Moment dari Pearson. Sedangkan uji reliabilitas menggunakan Alpha Cronbach. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Pengujian prasyarat analisis meliputi uji multikolinieritas, uji normalitas dan heteroskedastisitas dan uji linieritas. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda, analisis korelasi dan analisis koefisien determinasi. Analisis deskriptif menyatakan kinerja karyawan berada pada kategori baik dengan total skor sebesar 452 dengan persentase 72%. Budaya organisasi berada pada kategori baik dengan total skor sebesar 338 dengan persentase 74%. Motivasi kerja karyawan berada pada kategori tinggi dengan total skor sebesar 396 dengan persentase 75%. Disiplin kerja karyawan berada pada kategori baik dengan total skor sebesar 550 dengan persentase 75%. Berdasarkan hasil uji statistik hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial budaya organisasi memberikan pengaruh terhadap kinerja yakni sebesar 0,846, motivasi memberikan pengaruh terhadap kinerja yakni sebesar 0,330, disiplin kerja memberikan pengaruh terhadap kinerja yakni sebesar 0,864. Secara simultan budaya organisasi, motivasi dan disiplin kerja memiliki pengaruh yang kuat dan signifikan terhadap kinerja karyawan hasil ini sesuai dengan hasil perhitungan uji determinasi menunjukkan nilai R-Square adalah sebesar 0,824 artinya kontribusi budaya organisasi, motivasi dan disiplin kerja beban kerja terhadap kinerja adalah sebesar 82,4%.
Kata Kunci: Kinerja, Budaya Organisasi, Motivasi dan Disiplin Kerja


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Solihin - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2020042
Subyek Manajemen Sumber Daya Manusia
Klasifikasi 658 3
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA BANDUNG
Tahun Terbit 2020
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik File PDF
Info Detil Spesifik


Citation

. (2020).Pengaruh Budaya Organisasi, Motivasi dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Bagian Pencelupan PT Intermoda Kusuma.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd