Detail Cantuman

Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian pada PT GLICO Indonesia

Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian pada PT GLICO Indonesia


AGUSTINA SIMANJUNTAK. Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan
Promosi Terhadap Keputusan Pembelian pada PT GLICO Indonesia (dibawah bimbingan : H. Harmon Djusar)
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian pada PT GLICO INDONESIA, penurunan pada penjualan produk POCKY antara tahun 2018 dengan tahun sebelumnya 2017 dengan minus growth sebesar 4,83% pada penjualan produk POCKY. Penurunan tersebut diduga disebakan beberapan faktor salah satunya kualitas produk, selain itu yang mempengaruhi keputusan pembelian adalah harga dan promosi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuntitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Teknik penarikan sampel menggunakan rumus slovin, dengan jumlah sampel 100 responden konsumen glico. Uji validitas menggunakan korelasi product moment dari pearson. Sedangkan uji realibilitas menggunakan alpha Chonbach’s. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu kuesioner. Pengujian prasyarat analisis meliputi Uji Normalitas, Uji multikolonieritas, Uji Heteroskedastisitas dan Uji linieritas. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda dan pengujian hipotesis baik secara parsial maupun simultan. Analisis deskriptif menyatakan total skor dari kuesioner kualitas produk sebesar 300 yang berada pada interval cukup baik, untuk harga dengan total skor sebesar 310 yang berada pada interval cukup baik, untuk promosi dengan total skor 304 yang berada pada interval cukup baik, dan untuk keputusan pembelian dengan total skor 309 yang berada pada interval cukup baik. Berdasarkan hasil uji regresi memiliki nilai 1.620 nilai koefisien determinasi yaitu R-square sebesar 0,955. Hasil penelitian secara parsial pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian sebesar 36,7%, harga terhadap keputusan pembelian 95,4%, dan promosi terhadap keputusan pembelian sebesar 22,8%, Hasil penelitian secara simultan sebesar 95,5% ini menunjukkan bahwa kualitas produk, harga, dan promosi secara bersama-sama memberikan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT. Glico Indonesia.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Agustina Simanjuntak - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2020037
Subyek Manajemen Pemasaran
Klasifikasi 658 8
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA BANDUNG
Tahun Terbit 2020
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik File PDF
Info Detil Spesifik


Citation

. (2020).Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian pada PT GLICO Indonesia.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd