Pengaruh Brand Trust dan Kelompok Acuan terhadap Minat Beli Yamaha Nmax
AGRI REGIANSA, Pengaruh Brand Trust dan Kelompok Acuan terhadap Minat Beli Yamaha Nmax. (Dibawah bimbingan : Dadan Abdul Aziz Mubarok).
Transportasi pada zaman sekarang merupakan sarana yang sangat dibutuhkan. Dalam kehidupan masyarakat masa kini yang sangat sibuk dengan aktivitas sehari-hari, menjadikan alat transportasi sangat diperlukan untuk menunjang aktivitas tersebut. Karena kesibukan tersebut, masyarakat menginginkan sebuah transportasi yang cepat dan praktis salah satunya sepeda motor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tanggapan responden mengenai Brand Trust, Kelompok Acuan dan Minat Beli, serta untuk melihat seberapa besar pengaruh Brand Trust terhadap Minat Beli dan Kelompok Acuan terhadap Minat Beli secara parsial maupun simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui studi pustaka dan penyebaran kuesioner kepada 100 responden. Pengambilan sample dengan purposive sampling. Analisis data menggunakan analisis linier berganda. Hasil Penelitian menunjukan bahwa : Tanggapan responden terhadap Brand Trust, Kelompok Acuan, dan Minat Beli berada dalam kategori baik. Persamaan regresi Y = 11,261 + 0,692 X1 + 0,140 X2 + e, menunjukan Brand Trust dan Kelompok Acuan berpengaruh positif terhadap Minat Beli. Hasil korelasi (R) sebesar 0,587 menunjukkan bahwa terjadi hubungan yang kuat antara Brand Trust dan Kelompok Acuan terhadap Minat Beli. Hasil koefisien determinasi (R2), menunjukkan bahwa besarnya pengaruh Brand Trust dan Kelompok Acuan terhadap Minat Beli sebesar 33,4%, sisanya sebesar 66,6% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam model penelitian ini.
Kata Kunci : Brand Trust, Kelompok Acuan dan Minat Beli.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Agri Regiansa - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
ESM2020035 |
Subyek |
Manajemen Pemasaran
|
Klasifikasi |
658 8 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
English |
Penerbit |
STIE INABA BANDUNG |
Tahun Terbit |
2020 |
Tempat Terbit |
BANDUNG |
Deskripsi Fisik |
File PDF |
Info Detil Spesifik |
|
Citation
. (2020).Pengaruh Brand Trust dan Kelompok Acuan terhadap Minat Beli Yamaha Nmax.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd