Detail Cantuman

Pengaruh Brand Trust dan Kelompok Acuan terhadap Minat Beli Yamaha Nmax

Pengaruh Brand Trust dan Kelompok Acuan terhadap Minat Beli Yamaha Nmax


AGRI REGIANSA, Pengaruh Brand Trust dan Kelompok Acuan terhadap Minat Beli Yamaha Nmax. (Dibawah bimbingan : Dadan Abdul Aziz Mubarok).
Transportasi pada zaman sekarang merupakan sarana yang sangat dibutuhkan. Dalam kehidupan masyarakat masa kini yang sangat sibuk dengan aktivitas sehari-hari, menjadikan alat transportasi sangat diperlukan untuk menunjang aktivitas tersebut. Karena kesibukan tersebut, masyarakat menginginkan sebuah transportasi yang cepat dan praktis salah satunya sepeda motor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tanggapan responden mengenai Brand Trust, Kelompok Acuan dan Minat Beli, serta untuk melihat seberapa besar pengaruh Brand Trust terhadap Minat Beli dan Kelompok Acuan terhadap Minat Beli secara parsial maupun simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui studi pustaka dan penyebaran kuesioner kepada 100 responden. Pengambilan sample dengan purposive sampling. Analisis data menggunakan analisis linier berganda. Hasil Penelitian menunjukan bahwa : Tanggapan responden terhadap Brand Trust, Kelompok Acuan, dan Minat Beli berada dalam kategori baik. Persamaan regresi Y = 11,261 + 0,692 X1 + 0,140 X2 + e, menunjukan Brand Trust dan Kelompok Acuan berpengaruh positif terhadap Minat Beli. Hasil korelasi (R) sebesar 0,587 menunjukkan bahwa terjadi hubungan yang kuat antara Brand Trust dan Kelompok Acuan terhadap Minat Beli. Hasil koefisien determinasi (R2), menunjukkan bahwa besarnya pengaruh Brand Trust dan Kelompok Acuan terhadap Minat Beli sebesar 33,4%, sisanya sebesar 66,6% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam model penelitian ini.
Kata Kunci : Brand Trust, Kelompok Acuan dan Minat Beli.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Agri Regiansa - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2020035
Subyek Manajemen Pemasaran
Klasifikasi 658 8
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA BANDUNG
Tahun Terbit 2020
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik File PDF
Info Detil Spesifik


Citation

. (2020).Pengaruh Brand Trust dan Kelompok Acuan terhadap Minat Beli Yamaha Nmax.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd