Detail Cantuman

Pengaruh Debt To Equity Ratio (DER) dan Current Ratio (CR) terhadap Price to Book Value (PBV) (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Otomotif yang terdaftar di BEI Periode 2010- 2017)

Pengaruh Debt To Equity Ratio (DER) dan Current Ratio (CR) terhadap Price to Book Value (PBV) (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Otomotif yang terdaftar di BEI Periode 2010- 2017)


DIAH NURSANTI SUKMA PUTRI, Pengaruh Debt To Equity Ratio (DER) dan Current Ratio (CR) terhadap Price to Book Value (PBV) (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Otomotif yang terdaftar di BEI Periode 2010- 2017). (Dibawah Bimbingan: Hj. Erna Herlinawati).
Nilai perusahaan menggambarkan seberapa baik atau buruk manajemen mengelola kekayaannya salah satunya diukur dengan dengan PBV. Pada ke 4 perusahaan manufaktur subsektor otomotif periode 2010-2017 nilai perusahaannya cenderung menurun yang dipengaruhi oleh beberapa variabel dalam menghitung nilai PBV yaitu nilai DER dan CR. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis DER dan CR terhadap PBV. Metode yang di gunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Dengan jenis data sekunder dan teknik pengumpulan data di dapat melalui download pada idx.ac.id dan beberapa buku referensi. Teknik analisis data yang di gunakan untuk menjawab rumusan masalah Debt To Equity Ratio (DER), Current Ratio (CR) dan Price to Book Value (PBV) menggunakan analisis deskriptif dan analisis korelasi (R). Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Nilai rata-rata Price to Book Value (PBV) sebesar 1,48 kali (2) Nilai rata-rata Debt to Equity Ratio (DER) sebesar 1,48%, (3) Nilai rata-rata Current Ratio (CR) korelasi sebesar 1,60% (4) Debt to Equity Ratio (DER) berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Price to Book Value (PBV) dengan nilai korelasi sebesar 22%. (5) Current Ratio (CR) berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Price to Book Value (PBV) dengan nilai korelasi sebesar 0,003%. (6) Debt To Equity Ratio (DER) dan Current Ratio (CR) berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Price to Book Value (PBV) dengan nilai korelasi sebesar 8,7%.
Kata Kunci : Price to Book Value (PBV), Debt to Equity Ratio (DER), Current Ratio (CR).


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Diah Nursanti Sukma Putri - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2020030
Subyek Manajemen Keuangan
Klasifikasi 658 15
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA BANDUNG
Tahun Terbit 2020
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik File PDF
Info Detil Spesifik

  Tags :
Manajemen Keuangan

Citation

. (2020).Pengaruh Debt To Equity Ratio (DER) dan Current Ratio (CR) terhadap Price to Book Value (PBV) (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Otomotif yang terdaftar di BEI Periode 2010- 2017).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd