Detail Cantuman

Pengaruh Earning Per Share, Price Earning Ratio, Return On Asset, dan Debt Equity Ratio terhadap Harga Saham Perusahaan Pembiayaan yang terdaftar di Bursa Efek IndonesiaPeriode 2012-2018.

Pengaruh Earning Per Share, Price Earning Ratio, Return On Asset, dan Debt Equity Ratio terhadap Harga Saham Perusahaan Pembiayaan yang terdaftar di Bursa Efek IndonesiaPeriode 2012-2018.


AKHMAD BUDIAWAN, Pengaruh Earning Per Share (EPS), Price Earning Ratio (PER), Return On Asset (ROA), dan Debt Equity Ratio (DER) terhadap Harga Saham Perusahaan Pembiayaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2018, (Di bawah bimbingan : Moch. Iqbal Alamsyah, S.E, M.M).
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis verifikatif. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif dan sumber data yang digunakan adalah data sekunder. Pengumpulan data dilakukan melalui dokumentasi dan kepemilikan kepustakaan pada Perusahaan Properti dan Real Estate yang terdaftar di BEI tahun 2012-2018. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dan menghasilkan 12 perusahaan per tahun yang memenuhi kriteria. Sedangkan untuk mengetahui pengaruh Earning Per Share (EPS), Price Earning Ratio (PER), Return On Asset (ROA), dan Debt Equity Ratio (DER) terhadap Harga Saham digunakan uji analisis regresi linier berganda serta uji hipotesis menggunakan uji parsial (uji t) dan uji simultan (uji F). Dan pengolahan data dihitung menggunakan program SPSS versi 22.
Hasil penelitian menunjukkan berdasarkan uji parsial (uji t) bahwa variabel Earning Per Share (EPS), Price Earning Ratio (PER), dan Return On Asset (ROA) berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham, sedangkan variabel Debt Equity Ratio (DER) tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Harga Saham.
Berdasarkan hasil penelitian pada uji f, Earning Per Share (EPS), Price Earning Ratio (PER), Return On Asset (ROA), dan Debt Equity Ratio (DER) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham. Sebesar 36% yang menunjukkan arti bahwa Earning Per Share (EPS), Price Earning Ratio (PER), Return on Asset (ROA), dan Debt Equity Ratio (DER) memberikan pengaruh simultan (bersama-sama) sebesar 36% terhadap Harga Saham. Sedangkan sisanya sebesar 64% dipengaruhi oleh faktor lain yang diabaikan dalam penelitian ini, seperti likuiditas, leverage dan ukuran perusahaan.

Katakunci : Earning Per Share (EPS), Price Earning Ratio (PER), Return On Asset (ROA), Debt Equity Ratio (DER) dan Harga Saham.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Akhmad Budiawan - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESA2019079
Subyek Akuntansi Biaya
Klasifikasi 657.42
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :
Akuntansi Biaya

Citation

. (2019).Pengaruh Earning Per Share, Price Earning Ratio, Return On Asset, dan Debt Equity Ratio terhadap Harga Saham Perusahaan Pembiayaan yang terdaftar di Bursa Efek IndonesiaPeriode 2012-2018..(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd